Dukungan Bantuan untuk Tim Covid-19 Kota Tasik Terus Mengalir

345
0

KOTA TASIK – Dukungan dan bantuan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya terus-menerus menerima berbagai bantuan.

Setelah hari Minggu (5/04) menerima bantuan masker dan Alat Pengaman Diri (APD), Senin (6/04) siang mereka menerima berbagai bantuan kebutuhan pangan.

Seperti di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto sebelumnya menerima bantuan 1 ton beras dari salah seorang agnia.

Kemudian beras itu diserahkan Kapolres kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasik.

Bantuan beras ini untuk warga Kota Tasik yang berhak menerima bantuan dampak ekonomi terkait Covid-19, sebanyak 42.000 kepala keluarga (KK).

Dimana sebanyak 20.000 KK dibantu Pemprov Jabar.Jadi, sisanya 22.000 KK akan dibantu pihak Pemkot.

Loading...

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tasik, Nana Rosadi membenarkan hal itu. “Jadi ada kekurangan sekitar 22 ribu KK lagi. Kekurangannya akan dipenuhi dari Pemkot,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Menurut Nana, program pemberian bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak melemahnya perekonomian terkait antisipasi penyebaran Covid-19 ini, merupakan program pemerintah.

“Pemerintah pusat sudah menetapkan besaran bantuan Rp 500 ribu per KK. Sejauh ini Pemprov Jabar merealisasikan program tersebut untuk warga kurang mampu terdampak ekonomi terkait antisipasi penyebaran virus corona,” terang Nana.

Mengenai pelaksanaan pemberian bantuan, lanjut Nana, masih menunggu jadwal dari pemerintah provinsi. Agar pemberian merata di masyarakat.

“Yang jelas jika sudah turun dari perintah pemerintah pusat, kami tinggal melaksanakan. Tanpa harus melakukan persiapan, karena tahapan persiapan itu sudah dilaksanakan,” tambah Nana.

Hal serupa juga dilakukan Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Senin (6/04) pagi, perwakilan Forum BUMN Jabar menyerahkan bantuan sebuah alat ventilator.

Alat ini untuk membantu pernafasan warga yang positif corona. Wali Kota Tasik, Budi Budiman menerima langsung ventilator yang diserahkan pihak Jasa Marga sebagai perwakilan Forum BUMN Jabar di Balekota.

“Alat ini sangat bermanfaat sekali. Terima kasih atas dukungannya. Alat ini juga membantu percepatan penanganan covid-19. Karena kami hingga hari ini di RSUD sendiri belum memiliki alat khusus ini,” tuturnya.

Sedangkan di Jalan Sutsen, Kecam Tawang, Owner Rumah Makan Hj Ocoh, Iksan BZN bersama belasan pengusaha muda, memberikan bantuan pangan yang diserahkan kepada yayasan-yayasan sosial. Yaitu Mentari Hati dan Talasemia.

“Ini kita lakukan agar dari segala sisi soal corona tertangani. Tahap awal ini kita bagikan 100 Kg beras, 200 masker, disinfektan dan bingkisan mie instan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.