Dukungan kepada Suryana Makin Nyaring

175
0
DEKLARASI. Perwakilan masyarakat Tasik Timur kompak mendeklarasikan dukungan kepada H Suryana di Pilkada 2020, di Rumah Makan Ngemplok Hejo, Manonjaya, Sabtu (21/12) . DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

MANONJAYA – Perwakilan masyarakat dari Kecamatan Manonjaya, Cineam, Gunungtanjung dan Karangjaya menyatakan dukungannya kepada bakal calon bupati Tasikmalaya H Suryana di Rumah Makan Ngemplok Hejo, Desa Margaluyu, Manonjaya, Sabtu (21/12).

Dukungan tersebut menjadi bukti semakin nyaringnya dorongan dari masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang menyuarakan H Suryana untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2020.

Koordinator Tim Tasik Nyaring Agus Mulyana mengatakan, pihaknya menerima dan berterima kasih atas pernyataan dukungan yang diberikan perwakilan masyarakat di empat kecamatan wilayah Tasik Timur. “Kita berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan, ini sebagai modal kita dalam rangka memperjuangkan pendidikan keagamaan Islam dan menjadi doa bagi Pak H Suryana sebagai bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya,” kata Agus kepada Radar, Sabtu (21/12).

Selain itu, kata Agus, kepercayaan dan dukungan masyarakat ini akan dijadikan motivasi bagi tim sukses untuk lebih bekerja keras lagi dalam mengumpulkan dukungan dan menyerap keinginan masyarakat demi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.

“Lebih nyaring dalam hal keagamaan, nyaring dengan potensi daerahnya, bangun dan bangkit dari ketertinggalan, memfilter hal baik dan yang buruk, demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Tasikmalaya supaya lebih terdengar menggaung dan menggema di nusantara bahkan dunia,” katanya.

Perwakilan Masyarakat Kecamatan Manonjaya Dudi Supriadi mengatakan, mendukung sepenuhnya pencalonan H Suryana sebagai calon bupati Tasikmalaya. “Dengan harapan jika H Suryana menjadi pemimpin, aspirasi untuk lebih memperhatikan pendidikan keagamaan dan diniah bisa terwujud,” tutur dia.

Sosok H Suryana, ungkap dia, sangat memperhatikan terhadap pendidikan keagamaan dan masyarakat kecil, jiwa sosial tinggi, sehingga kalau ada kunjungan atau pengajian hanya untuk agama, umat dan pendidikan keagamaan.

“Kami mewakili masyarakat Manonjaya, mendukung H Suryana untuk menjadi calon bupati Tasikmalaya. Mudah-mudahan niatannya bisa diberikan kelancaran dan dimudahkan oleh Allah SWT,” tambah dia.

Perwakilan Masyarakat Kecamatan Gunungtanjung Oman Abdurrahman mengatakan, di wilayahnya banyak yang mendukung dan mendorong H Suryana menjadi calon bupati Tasikmalaya.

“Figur H Suryana yang sederhana, perhatian terhadap masyarakat selalu memperjuangkan aspirasi madrasah diniah dan pendidikan keagamaan. Sosoknya sudah dikenal ulama dan guru besar FKDT, didoakan supaya sukses di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya,” ujar dia.

Tokoh masyarakat dari Kecamatan Karangjaya Engkos Kosnadi mengatakan keinginan dan niatan H Suryana untuk menjadi bakal calon bupati Tasikmalaya sudah diketahui khalayak banyak termasuk publik di Karangjaya.

“Kami siap mendukung sosok H Suryana terus istikamah dan semangat memperjuangkan pendidikan keagamaan khususnya pendidikan madrasah diniah, juga seorang yang tanggung jawab dan peduli terhadap guru-guru diniah dan masyarakat kecil,” kata dia.

Engkos berharap jika Allah SWT menakdirkan H Suryana dipilih masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjadi pemimpin, perhatiannya terhadap masyarakat kecil dan pendidikan keagamaan bisa lebih diperhatikan. “Kami sangat mendukung dan mendoakan supaya H Suryana diberikan kelancaran dan diberikan kemaslahatan. Untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Perwakilan Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Cineam Edin Rohaedin Azam mengatakan, masyarakat di wilayahnya sudah mengenal sosok dan figur H Suryana yang memiliki niat untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami siap mendukung bersama secara lahir dan batin, termasuk para guru-guru diniah dan pengurus diniah di Kecamatan Cineam, untuk perjuangannya H Suryana maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya sebagai calon bupati,” ucapnya.

Masyarakat Cineam, tambah dia, mengenal sosok H Suryana sangat antusias dan memperhatikan dalam memajukan pendidikan agama dan keagamaan. “Kita mendoakan semoga Pak H Suryana diberikan amanah oleh Allah SWT, karena jabatan itu adalah amanah. Sebagai masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya warga di lingkungan pendidikan diniah dan keagamaan, mendukung dan mendorong H Suryana,” ungkap dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.