Warga Cibalong-Parungponteng Dorong Iwan Saputra

Dukungan Kian Tak Terbendung

211
0
ISTIMEWA DEKLARASI. Perwakilan masyarakat Kecamatan Cibalong dan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan diri mendukung Iwan Saputra untuk maju di Pilkada Tasikmalaya Tahun 2020 di RM Saung Balong Tasikmalaya, Sabtu (20/7).

TASIK – Dukungan bagi Dr H Iwan Saputra SE MSi tampil di Pilkada Tasikmalaya 2020 seakan tak terbendung. Kali ini, perwakilan masyarakat Kecamatan Cibalong dan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya secara tegas siap memenangkan sang birokrat itu.

Mereka pun mendeklarasikan sikap dukungan tersebut di Rumah Makan Saung Balong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (20/7). Tujuannya, agar Iwan Saputra maju sebagai kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya di Tahun 2020.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Cibanteng Kecamatan Parungponteng H Yusuf Burhanduin mengatakan deklarasi tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan hadirnya putra daerah tampil di Pilkada 2020. Dengan sosok yang didorongnya yakni Iwan Saputra.

“Pertemuan ini untuk mendukung dan mendoakan Iwan Saputra sebagai putra daerah tampil di Pilkada 2020 menjadi bakal calon bupati (cabup),” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Sebelum deklarasi dukungan, kata dia, masyarakat di Cibalong dan Parungponteng terlebih dahulu bermusyawarah. Dan sepakat mendorong Iwan Saputra untuk melenggang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya.

“Dari segi kapasitas keilmuan dan kepribadian, Pak Iwan sudah sangat mumpuni untuk memimpin daerah,” tutur dia meyakinkan.

Apalagi, kata dia, Iwan Saputra merupakan figur yang ramah serta akomodatif terhadap siapa pun. Serta selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan berbagai kalangan. ”Beliau (Iwan Saputra, Red) selalu membuka ruang komunikasi, orangnya fleksibel dan mudah diajak bergaul. Kita merasa sudah waktunya Kabupaten Tasikmalaya dipimpin sosok merakyat seperti Iwan Saputra,” ungkap H Yusuf.

Tokoh Masyarakat Desa Cigunung Kecamatan Parupungponteng H Mumin Hadiana mengatakan pasca deklarasi tersebut, pihaknya akan langsung bergerak menyosialisasikan Iwan Saputra ke masyarakat. “Memang beliau sudah sangat terkenal, tapi kita ingin memastikan bahwa dukungan warga Parungponteng akan berbuah nyata (menjadi suara, Red),” papar dia.

H Mumin yakin ketika Iwan Saputra dipercaya memimpin Kabupaten Tasikmalaya, akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga bisa membawa kota berjuluk Kota Seribu Pesantren tersebut lebih baik di berbagai bidang.

“Sebagai mantan birokrat di Pemkab Tasikmalaya, saya sangat kenal kepribadian beliau. Kinerjanya tak perlu diragukan sejak kepemimpinan Tatang Farhanul Hakim dan Uu Ruzhanul Ulum,” ungkapnya.

Tokoh Pemuda Kecamatan Parungponteng Feri Mulyadi berharap Iwan Saputra bisa tampil di Pilkada 2020 sebagai calon bupati. Sehingga aspirasi pembangunan di wilayah Tasik Selatan bisa direalisasikan dengan baik. “Kami berharap Pak Iwan bisa hadir dan terlibat dalam pemangku kebijakan atau menjadi pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya.

Sebelumnya, dukungan dari masyarakat terus berdatangan terhadap Iwan Saputra yang juga

Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya itu. Mulai dari Alumni Unsoed Priangan Timur, Gaza, Forum Solidaritas Tasik Utara dan perwakilan masyarakat Tasik Timur yang meliputi Kecamatan Manonjaya, Gunungtanjung, Cineam dan Karangjaya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.