Dukungan Petani buat Parpol Koalisi Semangat

47
Agustiana

TASIK – Ketua Relawan Petani Agustiana mengatakan deklarasi dan pembacaan ikrar mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bukan hanya soal kesiapan kerja pemenangan, tapi ingin berbuat baik bagi bangsa negara.

Rencananya, deklarasi relawan petani tersebut akan diselenggarakan hari ini (18/2) di Gedung Islamic Center (GIC) Kabupaten Tasikmalaya.

Agustiana menegaskan ingin menonjolkan deklarasi tersebut lebih kepada kebersamaan, baik di dalam relawan partai pengusung Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau pasangan lainnya. Kemudian mendeklarasikan bahwa relawan petani punya tekad meningkatkan kualitas demokrasi di Pemilu 2019.

“Jadi kami (relawan petani, Red) tidak asal menang saja, tapi lebih mengutamakan kemenangan nilai dari pada suara. Misalnya menang tanpa hoaks, tidak mau ada fitnah, benci dan licik termasuk tidak ingin melibatkan pemerintah dan menggunakan kekuasaan,” katanya kepada Radar, melalui sumbangan telepon, Minggu (17/2).

Kemudian, relawan petani juga ingin menegaskan bahwa pasangan calon nomor urut 02 bukan lawan dalam berkompetisi di Pemilu 2019. Tetapi, kata Agustianan, lebih dianggap sebagai persaingan kompetisi menuju kebaikan membangun bangsa dan negara. “Deklarasi besok (hari ini, Red), diharapkan dalam memenangkan Pilpres 2019 bisa dijadikan menangnya pembangunan Kabupaten Tasik, berarti kabupaten bisa lebih baik dalam pembangunan khususnya terlebih bagi para petani,” harapnya.

Sejauh ini, Agustiana menilai peran pemerintah sudah cukup baik dalam memberi ruang bagi petani menjalankan geliat ekonomi. Misalnya tidak banyak aturan dalam pengelolaan lahan serta mudah mendapatkan informasi pertanian, sehingga para petani bisa mengembangkan usaha. “Yang paling utama saat ini dan dirasakan petani adalah mudah dalam mengakses pasar,” pungkasnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin menyambut baik deklarasi dari relawan petani yang dimotori oleh Agustiana. Deklarasi ini menjadi kekuatan baru bagi partai pengusung dalam memenangkan Pilpres 2019. “Saya yakin kemarin-kemarin (partai koalisi, Red) sempat tertidur. Karena sibuk dan konsentrasi pada pemilihan legislatif. Deklarasi ini bisa menyatukan kami semua untuk berjuang bersama di pilpres. Ini sebenarnya yang kita tunggu,” paparnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian menambahkan deklarasi para petani menunjukkan semakin banyak dukungan bagi kemenangan Jokowi-KH Mar’ruf Amin di Kabupaten Tasikmalaya. “Kita bahagia dengan hadirnya dukungan dari kalangan petani,” katanya.

Deklarasi dukungan dari relawan petani ini, kata Demi, sangat potensial. Karena sebagian besar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya adalah petani. Sehingga bisa merepresentasikan dan memberikan sinyal kemenangan pasangan 01.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengapresiasi hadirnya deklarasi dari relawan petani, karena petani merupakan kekuatan yang jelas dan berada di lapisan bawah. Sehingga akan menambah kekuatan baru bagi partai koalisi untuk memenangkan 01 di Pilpres 2019. “Bagi kami ini menjadi energi politik untuk bisa memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokow-KH Ma’ruf Amin Ka­bupaten Tasikmalaya Asep Suprat­man mengatakan estimasi massa yang hadir sekitar 10.000 orang. Selain deklarasi, acara ter­sebut akan digelar pameran pro­duk pertanian seperti buah-buah­an dan lainnya. “Jadi selain deklarasi dukungan ke­pada Jokowi-Amin, juga dilakukan deklarasi produk-produk pertanian asli Kabupaten Tasik­malaya,” pungkasnya. (yfi/ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.