Dukungan PPP Ciamis Masih Ngambang

251
0

CIAMIS – Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat mengatakan partainya sampai sekarang masih melakukan komunikasi politik. Baik kepada Herdiat maupun Iing. Sebab, dua calon ini lah yang mendaftar ke PPP. Belum ada keputusan dukungan akan jatuh kepada siapa.

Diperkirakan rekomendasi dari DPP PPP akan turun sekitar bulan Desember. “Kita kan paling terakhir ngadain itu (penjaringan bakal calon, Red). Kalau Desember kayaknya sudah keluar rekomendasi. Sebab, itu rekomendasinya harus paket. Seperti Ridwan Kamil dengan Uu, Herdiat dengan Oyat (misalnya, Red),” terangnya saat dihubungi melalui telepon kemarin (26/11). “Kami akan menunggu pasangan rekom yang turun dari DPP dan itu harus dijalankan oleh roda partai di daerah kalau sudah turun rekom,” sambungnya.

Menurut dia, PPP tidak bisa sendirian mengusung paket pasangan calon. Diperlukan koalisi agar pengusungan berjalan sesuai syarat yang ditentukan oleh KPU. Karena itu, PPP terus melakukan komunikasi politik dengan semua parpol. Tapi, belum sampai pada kata sepakat. “Sambil kita juga menunggu rekomendasi pasangan dari DPP PPP jatuhnya ke siapa,” kata dia.

Ditanya soal munculnya paket pasangan Herdiat-Yana, Oyat menyebut sampai saat ini belum ada partai yang memberi rekomendasi kepada pasangan itu. Termasuk PPP, yang belum pernah diajak bicara soal penentuan calon wakil bupati. “Sampai saat ini, belum ada yang memberi rekomendasi kepada Herdiat dengan Yana dari partai manapun,” tandasnya.

Dia mengakui sempat mendengar paket pasangan Herdiat-Yana. Tapi belum ada partai yang menyepakati dan mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan tersebut. “Sampai saat ini, partai belum ada yang mengeluarkan (rekomendasi) seperti PDI. Kalau Pak Iing dengan Oih sudah jelas,” paparnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.