Dulu Demokrat Sekarang Berkarya

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Tak selamanya politisi itu loyal terhadap partainya. Tidak jarang mereka mencari partai baru yang dianggap sejalan dengan gagasan dan pemikirannya.

Iwan Kurniawan salah satu politisi yang memutuskan untuk mencari partai baru. Dari DPC Partai Demokrat kini resmi menjadi Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya. “Alasan kepindahan ke Berkarya karena sudah tidak nyaman di Demokrat. Saya sudah mendapatkan SK dari DPP Berkarya untuk menjadi ketua pada tanggal 28 Februari dan surat keputusan itu sudah saya serahkan ke KPU,” terangnya saat dihubungi Radar, Senin (12/3).

Iwan menjelaskan kepindahannya ke Berkarya tanpa ada paksaan atau hal apapun, melainkan pilihan secara pribadi. “Karena semua partai itu sama, saya tidak ingin menjelek-jelekkan (partai lain, Red),” paparnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam ST membenarkan bahwa Iwan Kurniawan sudah pindah ke Berkarya. Akan tetapi secara kepartaian masih menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat.

Sejauh ini Iwan belum pernah pamitan kepada Demokrat atas kepindahannya ke Berkarya. Kalau seandainya mengundurkan diri seharusnya pamitan. “Tidak pamitan, Iwan masih sebagai anggota Fraksi Demokrat. Karena hal-hal yang berkaitan dengan nama dan kewajiban masih kader Demokrat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memproses kepindahan kader. “Kita akan segera laporan ke DPD dan DPP terkait kepindahan kader ke partai lain. Saat ini belum ada keputusan, apakah melakukan pergantian antar waktu (PAW) atau seperti apa,” terangnya. (dik)

loading...