H Aming – H Jaka Kolaborasi di Pilpres

Dulu Lawan, Kini Kawan

896

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Istilah tak ada yang abadi memang cocok disematkan di dunia politik. Sebab, dalam politik segala hal bisa berubah. Bahkan yang dulunya lawan kini bisa menjadi kawan.

Hal itu terlihat ketika dua tokoh Tasikmalaya H Amir Mahpud yang akrab disapa H Aming bertemu dan bersilaturahmi dengan H Jaka di Soto Paturuman Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Kamis (18/10).

Meski dalam Pilkada Kota Tasikmalaya tahun 2017 keduanya saling berseberangan, namun seolah kini sudah terlupakan. Seperti diketahui H Aming merupakan aktor utama duet pasangan Dede Sudrajat-Asep Hidayat. Sedangkan H Jaka tercatat sebagai juru gedor utama pemenangan Budi Budiman- Muhamad Yusuf.

Bertemunya dua tokoh sentral ini, diawali dari adanya kesamaan pandangan politik dalam menyikapi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Baik H Aming maupun H jaka sepakat di Pilpres tahun ini akan ikut menyukseskan pasangan nomor urut 02 PrabowoSubianto-Sandiaga Salahudin Uno. “Inilah politik tidak ada yang abadi, apapun bisa terjadi demi satu tujuan menyejahterakan rakyat,” ujar H Jaka kepada Radar kemarin.

Dia mengaku bertemu karena diundang H Aming yang merupakan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. “Di pilpres kali ini, kita satu arah tujuan. Maka tadi kita mulai diskusi merancang strategi kemenangan Prabowo-Sandi di Tasikmalaya,” terangnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Tasikmalaya H Nandang Suryana yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan pihaknya membahas berbagai masalah di Kota Tasikmalaya termasuk Pilpres 2019. “Silaturahmi saja, ya bahas soal pilpres juga,” terangnya.

Menurut Nandang, dalam kesempatan itu, pihaknya mulai merancang persiapan penyambutan Prabowo Subianto yang rencananya akan datang ke Tasikmalaya pada November mendatang. “Tapi pembicaraan baru secara garis besar, belum sampai pada hal teknis. Karena belum jelas juga agendanya ke mana saja,” pungkasnya. (kim/rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.