e-Pasar BRI Mudahkan Transaksi Pedagang dan Pembeli di Pasar Cikurubuk

83
0
radartasikmalaya.com
Testimoni pedagang Pasar Cikurubuk yang menggunakan e-Pasar BRI untuk bertransaksi, Kamis (19/11) sore. Web Pasar untuk Pasar Cikurubuk ini dilaunching di Hotel Horison Kota Tasik. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Bagi masyarakat yang ingin tetap bertransaksi jual beli di pasar tradisional, di saat pandemi Covid-19  tanpa tatap, muka bisa menggunakan aplikasi e-Pasar dari BRI.

Khususnya di Tasikmalaya, e-Pasar ini telah diterapkan secara luas di pasar tradisional.

Seperti Kamis (19/11) sore di Hotel Horison telah diluncurkan e-Pasar Cikurubuk, sebagai pasar digital yang memiliki kelebihan dan keunggulan.

Salah satu keunggulan bertransaksi dengan aplikasi ini adalah dapat melakukan pemesanan unlimited dengan harga tetap bernegosiasi.

Tentunya penggunaan aplikasi ini mempermudah para pedagang maupun pembeli.

Itu seperti yang diutarakan salah seorang pedagang beras di Pasar Manonjaya, Adrean Ferdiansyah.

“Saya menggunakan aplikasi belanja online e-Pasar ini sangat mudah. Banyak konsumen yang langsung masuk ke web pasar, langsung masuk ke wahtsapp dan transaksi pembayaran via transfer,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia yang ditemui usai launching, e-Pasar ini mempermudah transaksi apalagi di tengah masa pandemi ini. Ditambah sangat mudah menggunakan aplikasinya.

“Sejauh ini web e-Pasar ini sangat bagus. Dan sudah menggunakan selama 2 bulan ini. Lumayan Alhamdulillah via e-Pasar ini per hari bisa 5 transaksi. Pengantarannya kan mudah bisa pakai ojek pasar dan lainnya. Pokoknya the best,” terangnya.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hipatas), H Achmad Jahid menuturkan, dengan adanya e-Pasar atau Web Pasar BRI ini menjadi transaksi jual beli di Pasar Cikurubuk menjadi semakin mudah.

“Jadi di tengah pandemi ini keberadaan Web Pasar membantu pedagang bertransaksi. Jadi pembeli bisa tetap belanja tanpa harus datang ke pasar. Jadi bisa belanja online. Pasar online ini membantu pedagang yang kebetulan pembelinya yang datang ke pasar sedang lesu,” tuturnya.

Maka, kata dia, dengan Web Pasar yang menjadi salah satu layanan transaksi dari BRI memudahkan pembeli secara online.

Efeknya tak hanya untuk pedagang saja, termasuk koperasi di Pasar Cikurubuk juga terbantu dengan keberadaan e-Pasar.

Pimpinan Cabang BRI Tasikmalaya, Aidil Adhisaputra menambahkan, meski di tengah pandemi, BRI tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya melalui berbagai inovasi transaksi.

“Web Pasar kita yaitu Pasar Cikurubuk, merupakan salah satu bentuk kolaborasi kita untuk membantu perluasan pemasaran para pedagang pasar agar menuju go online, go digital,” tambahnya.

“Karena kita tahu kondisi sulit ini,
mengubah perilaku bisnis yang tadinya banyak orang yang berbelanja secara tatap muka, sekarang sebagian beralih
untuk di rumah aja,” sambungnya.

Sehingga, jelas dia, berbelanja online adalah salah satu cara agar tetap menjaga jarak atau physical distancing.

Maka bagi para pedagang maupun konsumen bisa memanfaatkan cashless payment atau pembayaran tanpa uang tunai.

“Yakni dengan memanfaatkan QRIS
link aja yang telah terpasang. BRI Juga menyediakan kemudahan Transaksi Pembayaran yakni dengan pemanfaatan Fitur Internet Banking (BRIMO), Agen BRLINK, Stroberi Tagihan, Stroberi Kasir, Teman Simpedes, EDC, dan ATM serta berbagai produk lainnya yang menunjang kebutuhan transaksi di pasar,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.