E-Sport Gali Kreativitas Milenial

16
istimewa FOKUS. Peserta lomba e-sports sedang bertanding Mobile Legends pada babak penyisihan di ruangan kelas Unper Minggu (21/4).

TASIK -. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) Universitas Perjuangan (Unper) menggelar Super Fun Game Competition Minggu (21/4). Kompetisi e-sport ini diikuti 162 peserta. Jenis games yang dilombakan yakni PUBG, Mobile Legends, dan Pro Evolution Soccer (PES).

Ketua Pelaksana acara Encep Somantri menuturkan, lomba ini bagian dari Dies Natalis Unper ke-3. Tujuannya memberikan wadah kreativitas bagi anak muda yang menyukai e-sport.

“E-sport makin menjamur, lomba ini menjadi wadah bagi anak-anak milenial untuk menyalurkan menyalurkan minat dan bakatnya di bidang e-sport menjadi sebuah prestasi yang profesional,” katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unper Iqbal Permana memaparkan, jumlah peserta lomba e-sport dari tahun ke tahun semakin meningkat. “Himatif Unper sebagai lembaga intra kampus berusaha mengenalkan Industri 4.0 dengan mengadakan lomba e-sports ini,” katanya.

Ketertarikan kaum milenial terhadap games-games online ini disalurkan melalui wadah yang positif. “Peserta sangat antusias.Peserta PUBG 50 orang, PES 56 orang dan Mobile Legends 56 orang,” katanya. (mg1)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.