Edarkan Pil Hexymer, Oknum THL Satpol PP Kota Tasik Diciduk Polisi

393
0

KOTA TASIK – Oknum Tenaga Harian Lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, IN alias Az (30), diciduk Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota, karena kedapatan menjadi penjual narkoba jenis obat Hexymer.

IN diciduk Polisi beserta barang bukti 99 butir pil Hexymer, Senin (13/1) lalu di Jalan AH Nasution, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Kamis (30/1) siang, Satnarkoba merilis kasus tersebut.

“Ya memang benar. IN ini oknum Pol PP ya. Dia menjual (pengedar, Red) obat keras,” ujar Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Andrey Valentino SIk kepada radartasikmalaya.com.

Baca juga : Ribuan Pelajar & Guru SMPN 6 Kota Tasik Shalat Gaib, Doakan Del yang Jasadnya Ditemukan di Gorong-Gorong

Terang dia, penangkapan pelaku IN ini awalnya berdasarkan informasi masyarakat.

“Lalu saat IN sedang di Jalan AH Nasution kami tangkap dan dilakukan penggeledahan. Lalu didapati barang bukti pil itu,” terangnya.

Dia menambahkan, pelaku dikenakan pasal 196 Jo 197 Undang-Undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Pelaku terancam dipidana dengan pidana penjara 10 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Tantribum Satpol PP Kota Tasik, Yogi Subarkah mengakui, IN sudah diberhentikan tidak hormat pada Senin (27/1) lalu ketika pihaknya menerima surat dari Polres Tasikmalaya Kota, terkait kasus yang melilit IN.

“Iya, IN sudah kami pecat tidak hormat. Dia Tenaga Harian Lepas (THL) di kita (Satpol PP). Pemecatan ini kami lakukan setelah kami menerima surat dari Polres bahwa dia jadi tersangka,” tuturnya.

Jelas Yogi, pihaknya tak curiga terhadap IN selama 2 tahun menjadi THL di kantornya.

“Kami tak menaruh curiga terhadapnya. Karena orangnya cicingeun tapi rajin kerjanya. Jarang ngobrol. Tapi tiap melaksanakan tugas selalu ada dan sigap. Yang pasti kami akan menindak tegas jika mendapati hal seperti ini lagi,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.