Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Ingin Bersinergi Membangun Ekonomi Priatim

Edi Ganda Permana Pimpin OJK Tasik

132
0
DIABADIKAN. Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana (kedua, kiri) berfoto dengan para pejabat usai pelantikan di Kantor OJK Tasikmalaya Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Selasa (8/10). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Edi Ganda Permana resmi memimpin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya. Serah terima jabatan (sertijab) dari kepala OJK sebelumnya Asep Ruswandi kepada Edi Ganda Permana dilakukan di Kantor OJK Tasikmalaya Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Selasa (8/10).

Acara sertijab dihadiri Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jawa Barat Ir Rachmat Taufik Garsadi MSi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji, pimpinan daerah di wilayah Priangan Timur, pimpinan instansi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Priangan Timur serta pimpinan industri jasa keuangan di wilayah Priangan Timur.

Edi Ganda Permana mengatakan dirinya punya ikatan emosional dengan Tasikmalaya. Selain lahir di Tasikmalaya, Edi juga pernah menjabat kepala OJK pada tahun 2015 selama kurang lebih 8 bulan. “Setelah itu, jadi pengawas senior di Departemen Perbankan Syariah OJK Pusat, dan kini kembali lagi ke OJK Tasikmalaya,” kata Edi yang sudah berkiprah di lembaga keuangan selama 28 tahun.

Bagi Edi, momentum pelantikan ini menjadi penyemangat untuk lebih berkiprah dan berkarya nyata dalam mewujudkan OJK yang andal dan kredibel. “Untuk mewujudkannya, dibutuhkan kerja keras seluruh insan OJK serta penyempurnaan proses kerja organisasi secara terus-menerus,” katanya.

Ia mengatakan pergantian pejabat di OJK merupakan salah satu upaya penyegaran dan menyiapkan organisasi untuk menghadapi tantangan zaman. “Pekerjaan Pak Asep Ruswandi sudah baik, maka saya tinggal meneruskan,” ujarnya.

Salah satu program kerja unggulan yakni meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan masyarakat, hal ini guna menghindarkan masyarakat dari jerat fintech ilegal dan investasi bodong.

Sebagai putra asli Tasikmalaya, Edi berkomitmen untuk membangun perekonomian daerah melalui pengawasan serta pengaturan terhadap perbankan dan lembaga keuangan, serta melindungi masyarakat dari praktik investasi yang merugikan.

Anggota Dewan Komisioner OJK Ahmad Hidayat mengatakan pelantikan pimpinan OJK Tasikmalaya ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja OJK Tasikmalaya dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi Priangan Timur.

“Perkembangan ekonomi di Priangan Timur secara umum cukup baik, ini tercermin dari angka pertumbuhan ekonomi sebesar 5,61 persen, angka ini lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Namun hal itu jangan membuat terlena, perlu strategi yang tidak biasa. “Insan OJK harus proaktif, antisipatif dan selalu berpikir kreatif dalam menjalankan program. Selain itu sinergi, komunikasi dan koordinasi OJK dengan stakeholder memegang peranan penting,” katanya.

Lanjutnya, OJK Tasikmalaya juga harus berperan aktif dalam melindungi berbagai kepentingan masyarakat, khususnya terkait layanan jasa keuangan dan investasi.

Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat Triana Gunawan mengapresiasi kinerja OJK Tasikmalaya selama ini. Kontribusinya mampu mengantarkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Jawa Barat menjadi peringkat 5 terbaik secara nasional. “Dengan pergantian pimpinan semoga bisa meningkatkan kinerja OJK dan mendongkrak perekonomian di daerah,” ujarnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.