Edukasi Bencana Goes To School

60
SIMULASI TANGGAP DARURAT. Kelompok KKN Unigal di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi saat melaksanakan kegiatan pengenalan dan menyosialisasikan pentingnya simulasi penanggulangan bencana di SDN 3 Cintaratu kemarin.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) di Desa Cintaratu Kecamatan Parigi mulai melaksanakan kegiatan pengenalan dan menyosialisasikan pentingnya simulasi penanggulangan bencana. Sosialisasi itu dilaksanakan di Desa Cintaratu, khususnya di SDN 3 Cintaratu.

“Kami buat program Wisata Edukasi Bencana Goes To School atau lebih dikenal WEB GTS yang dilaksanakan di SDN 3 Cintaratu Kecamatan Parigi dengan jumlah peserta 59 siswa yang terdiri dari kelas 4, 5, dan 6,” ujar Ketua Kelompok KKN Unigal Dindin Abdul Ajid kepada Radar Kamis (9/8).

Dindin mengatakan kelompoknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran yang telah menyatakan siap berpartisipasi dan membantu menyosialisasikan pentingnya simulasi penanggulangan bencana alam.

Tujuannya, agar para murid tidak panik dan dapat menyelamatkan diri terika terjadi bencana alam, salah satunya bencana gempa bumi.

Kepala SDN 3 Cintaratu Anwar Risdianto SPd mengucapkan terima kasih kepada annggota KKN Unigal dan petugas BPBD. Mereka telah memberikan edukasi tentang bencana kepada siswa-siswi sekolahnya. (obi)

loading...