Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.6%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%
H-1 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Jalur Selatan Jabar Ramai Lancar

Efek Bom Bunuh Diri, Polresta Tasik Semakin Waspada

78
0
APEL GABUNGAN. Polres Tasikmalaya Kota mengadakan apel gabungan pengamanan malam takbir di Taman Kota, Selasa (4/6/2019). FOTO: Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Efek bom bunuh diri di Pos Polisi Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Polres Tasikmalaya Kota meningkatkan pengamanan mudik dan balik Lebaran. Selasa (4/6), polresta melaksanakan apel gabungan pengamanan malam takbir di Taman Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK menerangkan, tim gabungan itu terdiri dari TNI-Polri dan instansi pemerintah. Pihaknya juga semakin waspada berkaitan dengan bom bunuh diri di Sukoharjo. “Kami akan meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi manakala kerawanan-kerawanan tersebut ada di wilayah kami,” ujar dia.

Febry mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan takbiran keliling. Lebih baik takbiran dilaksanakan di tempat masing-masing. Apalagi Kota Tasikmalaya merupakan pusat keramaian di Priangan Timur yang rawan kemacetan dan kriminalitas. “Maka dari itu perlu kami antisipasi,” katanya.

Adapun untuk mengatasi kemacetan di pusat kota, kepolisian sudah siap memberlakukan rekayasa jalur dengan sistem buka tutup di sejumlah titik jalan apabila diperlukan. Ketika memasuki pukul 00.00, warga diharapkan tidak lagi berkumpul di pusat kota. Alangkah baiknya pulang ke rumah masing-masing untuk menyiapkan diri mengikuti Salat Id.

WAWANCARA. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK diwawancara wartawan di Taman Kota.

H-1 Jalur Selatan Ramai Lancar

Pada H-1 Lebaran, Selasa (4/6), arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat tepatnya dari Jalan Raya Kadipaten hingga Rajapolah ramai lancar. Kelancaran arus ini tidak terlepas dari pemberlakuan sistem one-way Tol Cipali.

“Malah saat ini anggota yang jaga sebagian ditarik untuk pengamanan malam menghadapi Lebaran,” ujar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto SH.

Menurut Andrianto, memang penumpukan kepadatan kendaraan terjadi di wilayah Ciamis. Namun, hal ini disebabkan keramaian di pasar dan warga yang ngabuburit. Dia juga memprediksi arus balik Lebaran tidak akan sepadat tahun lalu. “Karena para pebalik juga pasti menggunakan Tol Cipali kembali,” tuturnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.