Efek Corona, Kick Off Kompetisi Askab PSSI Kabupaten Tasik Diundur

158
0

KABUPATEN TASIK – Dampak kebijakan Pemprov Jawa Barat untuk memutus penyebaran virus Corona, menyebabkan kompetisi Askab PSSI Kabupaten Tasik terpaksa diundur.

“Ada dampak yang terasa dengan munculnya kebijakan itu. Kegiatan kompetisi Askab usia kelahiran 1998 sampai dengan 2000 diundur,” ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasik, Juandi SKM kepada radartasikmalaya.com, Selasa (17/03) siang.

Terang dia, kondisi ini juga berlaku untuk kompetisi Askab usia kelahiran 2000 sampai dengan 2004.

Padahal pihaknya sesuai hasil rapat dan telah diumumkan kompetisi ini sudah ditetapkan dihelat pada 21 Maret ini.

“Lalu pada 18 Maretnya techinal meeting. Kemudian seminggu setelah itu baru dilaksanakan verifikasi serta screening team calon anggota klub peserta kompetisi,” terangnya.

“Ini semua menjadi diundur karena Senin siang kami menerima email dari Asprov PSSI Jawa Barat bahwa menindaklanjuti edaran Pak Gubernur (Ridwan Kamil, Red) tentang seluruh kegiatan atau aktivitas yang melibatkan banyak orang,” sambungnya.

Loading...

Lalu, tambah dia, ada juga surat edaran dari PSSI Jawa Barat bahwa untuk menghentikan sementara kegiatan kompetisi baik festival maupun kompetisi kelompok umur beserta aktivitas SSB sampai tanggal 5 April 2020 nanti.

“Jadi kami barusan langsung mengadakan rapat esco yang diperluas memanggil jajaran panitia pelaksanaan kompetisi kelompok umur yang rencananya kick off tanggal 21 Maret untuk sementara dihentikan hingga tanggal 5 April,” tambahnya.

Jelas dia, selanjutnya nanti Askab PSSI Kabupaten Tasik juga mengeluarkan surat edaran internal untuk seluruh anggota klub binaan PSSI dan seluruh SSB yang juga bernaung di PSSI, untuk menghentikan kegiatan aktivitas sepak bola.

“Jadi nanti kita lihat perkembangan setelah tanggal 5 April apakah kita sudah bisa kembali memulainya atau tidak. Ya mudah-mudahan dampak virus yang cukup heboh ini bisa terselesaikan,” jelasnya.

Tukas dia, pihaknya menyarankan kepada para pelatih agar memberikan materi tambahan latihan untuk para atletnya saat di rumah selama 14 hari ini.

Hal ini agar kebugaran dan skill para atlet tetap terjaga.

“Karena yang dihentikan sementara aktivitas yang melibatkan banyak orang. Jadi untuk pelatih silakan memberikan latihan seperti itu,” tukasnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 61 klub yang mengikuti kompetisi tersebut dan terbesar di lingkup PSSI Provinsi Jawa Barat.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.