Efek Jabar Siaga 1 Corona, Warga Pangandaran Mulai Kesulitan Cari Masker

260
0
#beritaradar,#beritaradartasikmalaya,#pangandaran

PANGANDARAN – Informasi mengenai masuknya virus corona ke Indonesia dan penetapan siaga satu Jawa Barat terhadap virus tersebut, membuat warga Pangandaran resah. Warga mulai berburu masker.

Salah saeorang warga Pangandaran Iwan (40) mengatakan saat ini dirinya kesulitan mendapatkan masker untuk menutupi wajah, beberapa apotek dan minimarket kehabisan stok. ”Dari beberapa rekan juga mengalami hal yang sama, mereka mulai sibuk mencari masker,” terangnya kepada Radar, Senin (2/3).

Baca juga : Mahasiswi Unpad Pangandaran Tulis 7 Novel di Era Milenial

Menurut dia, belum ada informasi mengenai masuknya virus corona ke Pangandaran, namun mereka tetap mengantisipasinya. ”Beritanya sudah ada di daerah Depok yang kena, itu membuat kita merasa ketakutan,” tutur dia.

Salah seorang pegawai apotek di Kecamatan Pangandaran Yuliani (23) mengatakan saat ini jumlah masker memang sedikit, kalaupun ada harganya memang cukup mahal juga. ”Per box bisa mencapai Rp 100-200 ribu,” terangnya.

Penyebab kelangkaan tersebut disebabkan oleh kurangnya jatah par agen dan distributor masker dari pabrik. ”Tentu hal tersebut sangat mempengaruhi harga masker saat ini, apalagi banyak sekali yang membutuhkan,” jelasnya.

Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Syaeful Rahmat mengatakan saat ini belum ada masyarakat yang melakukan pengecekan terkait virus corona. ”Belum dan jangan sampai ada yang terkena virus tersebut,” singkatnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.