Ekajaya Barindo Garut Tambah Fasilitas Kursus Mengemudi Matic

194
0
KURSUS. Warga Negara Asing belajar mengemudi di Ekajaya Berrindo. soni tarsoni / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Ekajaya Berindo, tempat kursus mengemudi mobil, kini menambah fasilitas kursus mengemudi kendaraan dengan transmisi automatic.

Kursus mengemudi kendaraan sistem matic ini mulai dioperasionalkan 10 Juni, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ekajaya berindo ke-61.

Baca juga : Setahun Buron, Pelaku Cabul Bocah di Garut Diringkus Polisi

Manajer Operasional Ekajaya Berindo Cabang Garut Dodi Mulyadi mengatakan fasilitas itu ditambah karena masyarakat telah banyak menggunakan kendaraan transmisi automatic.

“Sebagai penyelenggara pelatihan teknik mengemudi, kami memfasilitasi siswa Ekajaya untuk belajar mengemudi dengan program manual maupun matic,” katanya di kantornya Jalan Merdeka Nomor 72 Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul.

Saat ini, kata dia, Ekajaya Berindo memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat mencoba keduanya saat jadwal belajarnya kosong.

Selain dapat mencoba keduanya, Ekajaya membolehkan siswa yang ingin mengganti sistem belajarnya dengan transmisi manual maupun automatic.

“Kami berikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar dengan keduanya sistem berbeda,” ujarnya.

Dodi menilai banyak terjadi kecelakaan pada pengendara mobil matic. Kecelakaan diduga diakibatkan kurangnya pemahaman tentang fungsi dan cara pemakaian pada kendaraan itu.

“Kebanyakan hanya main starter saja. Meskipun disebut automatic, ada beberapa kode berupa angka dan huruf itu yang harus kita gunakan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata dia, di Ekajaya Berindo diajarkan teknik mengemudi transmisi automatic secara baik dan benar.

Pemahaman teknik agar pengendara aman dan nyaman dalam saat mengendarai kendaraanya.

Baca juga : 12 Warga Garut Diduga Bawa Hasil Rapid Test Palsu ke Pangandaran

Dodi menambahkan pada era normal baru, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, seperti memakai masker, face shield, meyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

“Pelaksaan pelajaran teori tentang mengemudi dan pengenalan lalu-lintas kita lakukan secara virtual dengan zoom meeting dan mengunakan pakai webinar, supaya tidak mengumpulkan orang banyak dan menghindari berkerumun,” tuturnya. (son)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.