Beranda Pangandaran Ekonomi Pedagang Makin Terpuruk

Ekonomi Pedagang Makin Terpuruk

51
0
BERBAGI
BAHAS MASALAH. Forum Pedagang Kreatif Pangandaran (FPKP) berkumpul membahas sepinya jual beli di kawasan gedung baru pedagang, Kamis (5/4) malam.

PANGANDARAN – Perekonomian para pedagang yang direlokasi dari Pantai Barat dan Timur ke gedung baru semakin merosot.

Maka dari itu, mereka meminta eksekutif dan legislatif segera menindaklanjuti usulan-usulan yang disampaikan dalam audiensi.

“Kami berharap ada solusi terhadap persoalan pedagang di tempat relokasi yang ternyata sepi pengunjung,” tutur Adi Fitriadi, Ketua Forum Pedagang Kreatif Pangandaran (FPKP) usai silaturahmi dan doa bersama di salah satu penginapan di Jalan Kidang Pananjung, Kamis (5/4) malam.

Menurut dia, para pedagang sangat memahami kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran yang sedang giat-giatnya menata dan membangun di segala bidang.

“Kita juga mendukung niat baik dan upaya pemerintah daerah untuk menata kawasan wisata Pangandaran agar lebih indah dan meningkatkan jumlah wisatawan. Namun berikan kami solusi. Karena sekarang soal kebutuhan hidup yang mendasar tidak dapat ditunda-tunda lagi,” ungkapnya.

Menurut dia, pembentukan forum yang digagasnya merupakan wadah silaturahmi untuk menyamakan persepsi sesama pedagang.

“Kita berpikir bagaimana meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan pedagang,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak para pedagang untuk secara bersama-sama berdoa agar Allah SWT memberikan rahmat dan memberikan pertolongan kepada para pedagang.

“Saat ini kami mengalami keterpurukan secara ekonomi. Berjualan di tempat relokasi sepi. Apalagi yang kebagian kios di atas,” ungkapnya. (nay)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here