Ekonomi Warga Bisa Meningkat

105
0
Toni Munawar
Loading...

GARUT KOTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut menilai pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan menjadi suatu keharusan. Ekonomi masyarakat di wilayah tersebut bisa meningkat dengan adanya pemekaran.

“Kami Kadin Garut mendukung penuh adanya pemekaran Garut Selatan ini,” ujar Wakil Ketua Bidang Konstruksi, Konsultan dan Pengadaan Barang Kadin Garut Toni Munawar saat dihubungi Rakyat Garut, Kamis (21/3). Menurut dia, dengan pemekaran, wilayah Garut Selatan bisa maju dan mandiri.

Hal itu karena pemerintahan baru nantinya akan lebih fokus mengembangkan wilayah Garut Selatan. “Sekarang dengan kondisi wilayah Garut yang luas maka perhatian pemerintah menjadi kurang,” terangnya.

Kata Tonton, dengan pemekaran, ekonomi warga juga bisa terangkat. Banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian warga. Salah satunya yakni dari pariwisata dan laut. “Garut Selatan ini seperti Pangandaran, punya dua aspek itu (pariwisata dan laut). Jadi sangat layak untuk jadi kabupaten,” terangnya.

Meski sama-sama berada di wilayah selatan, kata dia, Garsela punya kelebihan dari Pangandaran, yakni mempunyai lahan perkebunan dan pertanian yang bisa dikembangkan. Maka dari itu, pihaknya medorong adanya pemekaran. Menurut dia, Garut Selatan sudah siap dalam segala hal, baik itu ekonomi, infrastruktur dan SDM-nya. “Garut Selatan ini sudah sangat layak untuk mandiri menjadi DOB,” ungkapnya.

loading...

Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Garut Ade Ahyar mengungkapkan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan (Garsela) harus segera dilaksanakan. “Sekarang wilayah Garut Selatan memang kurang ada kemajuan karena kurang perhatian dari pemerintah daerah,” ujar Ade. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.