Eksplor Kemampuan Siswa

249
0
LDKS. Siswa-siswi MA Mu’min Ma’sum kelas 10 dan 11 mengikuti penutupan LDKS Sabtu (6/1).

TASIK – Madrasah Aliyah (MA) Mu’min Ma’sum Bojong Nangka, Purbaratu Kota Tasikmalaya menggelar latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) untuk para calon pengurus Osis baru. Mereka digembleng secara mental dan fisik agar menjadi pengurus yang baik.
“LDKS ini merupakan syarat mutlak bagi mereka yang ingin menjadi pengurus Osis. Kegiatan ini diikuti oleh siswa perwakilan kelas 10 dan 11,” jelas Iman Ruhimat SPd, salah satu pembimbing LDKS MA Mu’min Ma’sum kepada Radar, Sabtu (6/1).
Kegiatan yang di­se­lenggarakan da­ri Kamis hingga Sab­tu itu bertujuan meng­eks­plorasi potensi sis­wa bisa agar jiwa ke­pemimpinanya nam­pak. Sehingga, ketika mereka jadi pengurus Osis tidak akan merasa canggung lagi dengan kemampuan.
Selama mengikuti latihan, siswa diajak melakukan sejumlah permainan indoor dan outdoor untuk memecahkan berbagai permasalahan da­lam kelompok. “Jadi, diibaratkannya simulasi dalam menjalankan organisasi,” jelasnya.
Setelah LDKS selesai, lanjut­nya, akan dibentuk pa­nitia pemilihan Osis dan Ma­jelis Perwakilan Kelas (MPK). “Tin­dak lanjut secara per­sonal­nya diharapkan jiwa kepemimpinan dari mereka itu keluar. Sehingga, mereka bi­sa menatakelola Osis se­cara baik. Selanjutnya bisa meng­aktualisasi visi dan mi­si madrasah,” ucapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.