El Messiah, Kembalilah!

27
0
Loading...

MENDOZA – Argentina hari ini sudah melewatkan enam pertandingan tanpa sang kapten, Lionel Messi. Namun, skuat La Albiceleste masih sangat merindukan El Messiah. Mereka memintanya kembali.

Permohonan teranyar agar Messi kembali membela Argentina datang dari penyerang Juventus, Paulo Dybala. Menurut Dybala, semua anggota skuat Tim Tango masih menginginkan La Pulga ada di tengah-tengah mereka, tahun depan.

Eks striker Palermo tersebut menyebut Messi yang kini berusia 31 tahun masih sosok yang sangat dibutuhkan Argentina. Khususnya karena mereka akan menghadapi Copa America tahun depan di Brasil.

Kita semua ingin dia kembali. Kami semua ingin Messi kembali ke tim nasional. Kita semua tahu pentingnya Leo bagi kita, kata Dybala seperti dilansir Sky Italia yang dikutip dari Football Italia.

Walau demikian, pemain berjuluk La Joya tersebut menegaskan semua keputusan ada di tangan superstar Barcelona itu. Tetapi terserah padanya, ujar Dybala yang kini jadi tumpuan lini depan Argentina bersama Mauro Icardi.

Loading...

Selain Messi, beberapa langganan timnas seperti Sergio Aguero juga sudah tidak memperkuat Argentina sejak Piala Dunia 2018.

Namun, berbeda dengan Messi yang mengoleksi 65 gol bersama Argentina, mereka memang tidak dipanggil pelatih interim, Lionel Scaloni.

Tanpa sebagian besar pemain yang bermain di Rusia, Argentina kini pemain muda. Kami adalah grup yang terdiri dari banyak pemain muda dan kami membutuhkan dukungan dari orang-orang, jelas Dybala.

Lionel Scaloni sebelumnya sudah menegaskan keyakinannya bahwa Messi akan kembali mengenakan kostum timnas.

Hanya saja, saat ini Scaloni belum ingin membicarakan hal ini. Pelatih yang ditunjuk melanjutkan tugas Jorge Sampaoli itu mengatakan hanya mau fokus pada skuatnya yang ia miliki.

“Saya (percaya) bahwa dia akan kembali ke tim nasional, tetapi itu bukan topik yang kami sentuh dan yang kami pikirkan. Saya tidak berbicara dengannya tentang apakah dia akan datang ke Copa America. Kami berbicara tentang hal-hal spesifik, topik tentang tim,” kata Scaloni di ESPN.

Ini bukan kali pertama Messi meninggalkan Tim Nasional Argentina. Ketika Argentina gagal juara di Copa America 2016, ia juga mengumumkan pensiun.

Tapi, saat Argentina terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, ia akhirnya membatalkan keputusannya dan bermain lagi pada Juni 2017.

Kembalinya Messi saat itu membuat Argentina mampu bangkit dari keterpurukan dan akhirnya lolos ke Rusia. Sayang, Argentina harus kalah dari Prancis di babak 16 besar.

Messi sendiri hanya mencetak satu gol di Rusia. Gol itu ia lasahkan ke gawang Nigeria di laga terakhir penyisihan grup. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.