El Shaarawy Merapat ke Shanghai Shenhua

74
0
Stephan El Shaarawy

ROMA – Geliat sepak bola negeri Tirai Bambu menggaet pemain bintang semakin menjadi-jadi. Baru-baru ini, striker AS Roma Stephan El Shaarawy resmi bergabung dengan raksasa Liga Super Cina (CSL) Shanghai Shenhua.

Pemain berdarah Mesir ini diboyong dengan mahar 18 juta Euro atau Rp 284 miliar. Dilansir dari laman resmi Shenhua, kesepakatan kontrak telah diteken Shaarawy, Senin (8/7) pagi.

Sharaawy dikontrak selama tiga musim dengan gaji 15 juta Euro atau Rp 237 miliar per tahun. Sebuah banner bergambar Shaarawy resmi terpampang di website laman Shanghai Shenhua.

Kedatangan Shaarawy akan membuat serangan lini depan Shenhua semakin efektif dan memperkaya cara ofensif, tulis dalam rilis berita di website tersebut.

Dilansir dari Football Italia, Roma telah mengumumkan harga pemain sebesar 16 juta Euro plus bonus sebesar 2 juta Euro. Meskipun pada awalnya menolak langkah itu, mantan striker AC Milan itu tidak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya Roma tak mau memperpanjang kontraknya di Olimpico.

Pemain berusia 26 tahun telah menghabiskan tiga setengah musim bersama Giallorossi-sebutan AS Roma. Ia telah mencetak 40 gol dan 26 assist dari 139 penampilannya.

Bersama Timnas Italia, Shaarawy telah mengemas tiga gol dalam 23 kali penampilannya bersama Azzurri.

Di Shenhua, ia akan dilatih mantan bos Watford, Quique Sanchez Flores. Sebagai pemain eks Serie A, Shaarawy tidak sendiri. Sebelumnya, eks gelandang Inter Fredy Guarin telah menjadi bagian klub Shanghai itu sejak 2016.(fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.