Elf Terbalik, Satu Penumpang Tewas

348
0

CIBALONG – Angkutan umum elf berplat Z 7954 NB jurusan Tasik-Parungponteng mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Cibalong-Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cibalong RT/RW 01/01 Desa/Kecamatan Cibalong, Selasa (25/6) pagi. Akibat kecelakaan tersebut satu penumpang tewas.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Haryono mengatakan, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 terjadi kecelakaan tunggal di Cibalong melibatkan angkutan umum elf yang dikemudikan Farid (21) warga Desa Cibungur Kecamatan Parungponteng. “Dalam kejadian ini satu penumpang meninggal dunia atas nama Rika (40) warga Kampung Kolot Desa Cibungur Kecamatan Cibalong,” katanya kepada Radar, kemarin.

Jelas dia, berdasarkan informasi bahwa mobil elf itu tidak ugal-ugalan. Namun, saat melintasi TKP ada solar yang berceceran di aspal dan mengakibatkan mobil tersebut tak bisa dikendalikan dan akhirnya terbalik. “Mobil sedang berjalan seperti biasa tidak ugal-ugalan, kemungkinan ada solar yang bocor dari kendaraan lain, lalu oleng sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan menyebabkan mobil terbalik,” ungkapnya.

Dalam kendaraan tersebut, kata dia, ada lima orang penumpang. Satu orang tewas, satu luka berat dan sisanya mengalami luka-luka ringan. “Para penumpang yang luka-luka mengalami syok karena kejadian kecelakaan tunggal tersebut,” bebernya.

Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya, Iptu Sofyan menambahkan bahwa sopir elf sudah ditahan karena kelalaiannya membawa kendaraan sehingga menyebabkan korban jiwa. “Kejadian ini langsung kita proses, sopir sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.