Empat Jam, 113 Labu

38
0
PEMDES TENJOWARINGIN FOR RADAR TASIKMALAYA DONOR DARAH. Salah satu warga mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Pemdes Tenjowaringin, Jumat (22/2)
Loading...

SALAWU – Dalam waktu empat jam berhasil terkumpul 113 labu pada aksi donor darah yang diselenggarakan Pemerintah Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu, Jumat (22/2).

Kepala Desa Tenjowaringin Abdul Kodir mengatakan donor darah ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-13.00 dan berhasil mengumpulkan labu darah sebanyak 113. “Donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pemerintah desa. Ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah,” terangnya.

Kata dia, pihaknya mengapresiasi kepada warga dan aparatur desa yang sudah bersedia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Karena, satu labu darah ini akan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. “Mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara rutin,” paparnya.

Tempat yang sama, Koordinator Admin Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Tasikmalaya Tonton mengatakan donor darah ini sangat membantu sekali dalam pengisian stok darah. Mengingat, kebutuhan dalam satu bulan bisa mencapai 1.600 labu darah. “Maka dari itu harus jemput bola dengan cara kegiatan donor darah ini. Sehingga kebutuhan labu darah setiap bulannya bisa terpenuhi,” terangnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.