Empat Mobdin DPRD Tasikmalaya Ditarik

55

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan menarik empat mobil dinas (mobdin) DPRD yang diperuntukkan kunjungan kerja serta kegiatan komisi dan fraksi. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Abdul Kodir MPd kepada Radar, Senin (5/11).

“Saya mendapatkan instruksi dari Plt Bupati Ade Sugianto untuk menelusuri soal mobil operasional DPRD Toyota Hiace. Dikhawatirkan dipakai pribadi dewan, karena mereka sudah mendapatkan biaya operasional takut double, karena peruntukannya bagi kegiatan komisi dan fraksi. Jadi keputusannya kendaraan tersebut akan ditarik dulu dan disimpan di Bagian Umun,” ungkapnya.

Menurut Kodir, tidak menjadi masalah ketika mobil operasional DPRD disimpan di Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya. “Kalau misalkan dewan mau pakai, ya pakai saja dengan catatan untuk kunjungan kerja komisi atau fraksi. Kami sudah komunikasi ke sekwan dan termasuk beberapa dewan. Mereka tidak apa-apa, toh di sini (DPRD, Red) juga kadang tidak ada yang pakai,” ungkapnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Faridz Khozin MSi mengatakan tidak masalah apabila kendaraan operasional itu akan ditarik kembali oleh pemerintah daerah. “Kita siap menyerahkan empat kendaraan operasional tersebut,” terangnya.

Kata dia, saat ini penggunaan kendaraan tersebut hanya untuk keperluan kunjungan kerja komisi, fraksi dan setwan. Karena pengadaan mobil tersebut berdasarkan kesepakatan eksekutif dan legislatif dalam efisiensi anggaran ketika kendaraan operasional masing-masing dewan ditarik. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.