Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Empat Pelajar Pesta Miras di Gebu

5628
1

SINGAPARNA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tasikmalaya mengamankan empat pelajar yang sedang pesta miras di Gedung Bupati (Gebu), Kamis (11/4).

Keempat pelajar tersebut yakni ASW, YI, FH dan satu wanita berinisial LYS. Semuanya merupakan siswa di salah satu SMK Kecamatan Sariwangi. Semuanya kepergok sedang meminum miras oplosan sekitar pukul 12.30.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Engkos Koswara SIP MSi menjelaskan keempat pelajar langsung diamankan ke kantor untuk diminati keterangan dan diberikan pembinaan. Termasuk menandatangani surat perjanjian bahwa tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Kronologisnya, kata dia, anggota sedang melakukan patroli rutin. Namun, di salah satu taman terdapat sekelompok siswa yang sedang duduk, setelah dilihat mereka sedang meminum miras oplosan.

Kata Engkos, para peserta didik ini mengoplos alkohol murni dengan minuman kemasan berenergi. Mereka sudah merencanakan aksinya dengan membeli alkohol di apotek dan minuman campurannya di warung saat akan berangkat ke Gebu. “Bahkan mereka bolos sekolah, karena waktu itu masih jam belajar mengajar,” terangnya.

Tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Didin menambahkan pihak sekolah akan dipanggil untuk diberikan arahan soal perilaku siswanya.

Sehingga, tambah dia, peserta didiknya tidak mengulangi hal yang sama. “Anak-anak tersebut harus diberikan pengarahan oleh pihak sekolah untuk tidak melakukan kembali perilaku tercela tersebut,” harapnya. (dik)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.