Empat Preman Diamankan

8
DIBINA. Polisi mengamankan empat orang yang diduga preman. Keempat orang itu diduga memalak sopir.

GARUT KOTA – Polsek Garut Kota mengamankan empat pria yang diduga sering melakukan pungutan liar terhadap kendaraan umum dan pribadi di Perempatan Maktal, Jalan Cimanuk, Garut Kota, Kamis siang (20/9). Keempatnya yakni Ku (43), IB (40), UM (39 dan HH (52).

Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo menerangkan penangkapan empat pria yang diduga preman ini berawal dari informasi masyarakat dan para sopir angkutan umum yang kerap menjadi korban pemerasan.

“Dari informasi itu, anggota kami langsung selidiki dan akhirnya berhasil menangkap keempat orang tersebut,” terangnya.

Dari keempatnya, polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp 138 ribu dalam bentuk pecahan uang lembar dua ribu rupiah dan uang logam lima ratus rupiah.

“Uang yang diamankan ini diduga hasil malak para pelaku kepada sopir angkutan umum dan pribadi di perempatan Maktal,” terangnya.
Dari pengakuan empat orang yang diamankan, kata Uus, mereka meminta uang secara paksa kepada sopir angkutan umum dan pribadi yang akan melintas Jembatan Cipeujeuh. “Mereka mintanya tidak besar, hanya Rp 2.000 setiap kendaraan yang melintas,” terangnya.
Polisi pun kemudian melakukan pembinaan terhadap keempatnya. “Kami tidak menahan mereka. Hanya dibina dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. Hanya itu saja, setelah itu kami lepaskan lagi,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.