Empat Raperda Setuju Untuk Dibahas

27
0
DISETUJUI. Penetapan persetujuan pembahasan empat buah Raperda dalam Rapat paripurna beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
DISETUJUI. Penetapan persetujuan pembahasan empat buah Raperda dalam Rapat paripurna beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di luar Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) disetujui untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pangadaran Asep Noordin mengatakan empat buah Raperda yang akan dibahas tersebut yakni Raperda mengenai Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Karya Produksi Desa Pangandaran dan Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Karya Produki Desa Cijulang.

”Kemudian Raperda tentang Perusahaan Daeah Air Minum Kabupaten Pangandaran,” ujarnya kepada Radar, Rabu (4/12).

Kemudian dua Raperda lainnya, yakni perubahan atas Perda Kabupaten Pangandaran Nomor 14 Tahun 2016 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah.

”Kemudian yang terakhir adalah perubahan atas Perda Kabupaten Pangandaran Nomor 8 Tahun 2016 Retribusi Pelayanan Kesehatan,” jelasnya.


Menurut Asep, semua fraksi DPRD Kabupaten Pangandaran sudah melakukan pendangan terhadap empat Raperda tersebut dan setuju dibahas pada tahap selanjutnya.

”Persetujuan dalam rapat paripurna yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang,” ujarnya.

Asep mengatakan mengingat pentingnya empat buah Raperda tersebut, DPRD dan Pemkab akan segera melakukan pembahasan. ”Tentu kita tidak mau Raperda ini terlalu lama dibahas,” jelasnya.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengucapkan banyak terima kasih karena semua fraksi telah menyetujui untuk melakukan pembahasan empat buah Raperda tersebut.

”Mengingat pentingnya Raperda ini untuk menentukan tarif, operasional, pernyetaan modal dan lainnya,” terang dia.

Selain itu, pelayanan terhadap masyarakat mengenai air minum dan bank perkreditan, tentu harus jadi perhatian bagi semua untuk menyeleasikan Raperda tersebut. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.