Empat Warga Cicilin Cigudeg Tewas Keracunan Gas di Lubang Galian Emas Gunung Cingaleng

17
Korban yang keracunan gas di lubang emas di Cicilin Cigudeg Kabupaten Bogor dievakuasi petugas (ist)

Empat warga Desa Banyu Resmi, Kampung Cicilin, Cigudeg, Kabupaten Bogor tewas mengalami keracunan gas di lubang galian emas di area pegunungan Cingaleng.

Keempat orang yang tewas karena keracunan gas adalah Ata (27), Satri (25), Kosim (28), dan Adam warga Banyuwangi.

Kapolsek Cigudeg Kompol Asep Supriadi mengatakan peristiwa itu terjadi ketika ke empat korban sedang mengecek untuk mengambil bahan emas di dalam lubang penggalian PETI (gurandil).

Lubang emas ini berlokasi di kaki gunung Cingaleng Desa Banyuresmi, Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Namun lebih sekitar 15 menit masuk kedalam lubang tersebut, korban atas nama adam, warga Banyuwangi, berusaha keluar dari lubang dengan nafas yang terengah-engah dan kondisi yang lemah.

Karna tidak kuat berjalan naik keluar dari lubang, korban terjatuh kembali ke dalam lubang.

Tanpa berfikir panjang 2 orang korban atas nama Ata, Kosim dan Satri  menolong Adam, ke dalam lubang tersebut, dan kembali berusaha keluar.

“Namun ketiga orang yang berusaha menolong tersebut tidak mampu kembali keluar, karna lemas hingga akhirnya meninggal,” ujarnya kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (17/03/2019).

Kemudian, lanjut Asep, sekitar pukul 17: 00 WIB warga berhasil mengevakuasi keempat korban tersebut, dan langsung disemayamkan di rumah masing-masing.

“Semua keluarga menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah. Dan sudah menjadi resiko bagi PETI (gurandil)  dan keempat korban tersebut  dimakamkan oleh keluarganya selesai sekitar pukul 20:00 WIB,” imbuhnya.

(adi/pojokbogor)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.