Enam Kursi Kadis Pangandaran Akan Dilelang

58
0
BERTEDUH. Sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran berteduh saat upacara bendera beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
BERTEDUH. Sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran berteduh saat upacara bendera beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Lelang jabatan atau open bidding enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran resmi dibuka untuk umum.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan enam jabatan yang dilelang tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

”Lelang jabatan ini berlaku bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten atau Kota serta Provinsi Jawa Barat,” terangnya kepada Radar, Kamis (5/12).

Menurut dia, batas usia yang disyaratkan dalam lelang jabatan tersebut yakni maksimal 56 tahun. ”Maksimal 56 tahun itu, saat nanti yang bersangkutan dilantik,” jelasnya.

Lanjut Dani, pelamar tidak diperkenankan memiliki afiliasi dengan partai manapun. ”Apalagi jika menjadi anggota partai, terdaftar dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA),” terangnya.

Mereka yang mendaftar juga diharuskan sedang tidak dalam masa hukuman disiplin, atau dalam proses penyelidikan pelanggaran disiplin. ”Kemudian tidak pernah atau sedang dijatuhi hukuman pidana,” jelasnya.

Untuk pendidikan paling rendah, lanjut dia, yakni sarjana atau D IV. ”Pendaftaran ini dimulai tanggal 5 sampai dengan 19 Desember 2019,” katanya.

Dani menjamin pelaksanaan lelang jabatan ini bersih dari pungutan liar atau percaloan. ”Panitia seleksi pasti akan transparan dan tidak akan melakukan hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan untuk proses hingga pelantikan JPTP ditargetkan selesai pada Januari 2020 mendatang. ”Kalau tidak ada halangan, pelantikan dijadwalkan pada tanggal 10 Januari mendatang,” terangnya.

Menurut dia, jika peserta memberikan data atau keterangan tidaks sesuai, maka panitia seleksi berhak membatalkan kepesertaan.(den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.