Enam Nama Calon Ketua PDIP Muncul di Penjaringan PAC

199
0
Kepler Sianturi MA

CIHIDEUNG – Hasil penjaringan di tingkat PAC, muncul enam nama yang diusulkan untuk menjadi calon ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Keenamnya merupakan kader internal yang saat ini aktif mengurus parpol berlambang moncong putih tersebut.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Kepler Sianturi MA menyebut keenam nama itu yakni H Denny Romdoni, Muslim, H Dodo Rosada, H Rachmat Soegandar, Eti Guspitawati dan dirinya sendiri. “Penjaringan di tingkat PAC sudah selesai dan mengerucut enam nama. Tahapan selanjutnya tinggal penjaringan di level DPC untuk segera dikirim ke DPP,” tuturnya kepada Radar, Minggu (30/6).

Menurutnya, pintu penjaringan bagi kandidat ketua DPC, dibuka di tataran PAC, DPC dan DPD PDIP. Kemudian diusulkan oleh masing-masing ke DPP untuk ditentukan siapa calon ketua, sekretaris dan bendahara. Sehingga setiap tataran kepengurusan memiliki andil dalam mengusulkan siapa figur yang dianggap layak menjadi ketua partai di cabang. “Maksimal 5 Juli ini nama-nama hasil penjaringan harus dikirim ke DPP untuk dipilih,” kata dia.

Setelah itu, kata Kepler, apabila DPC sudah melakukan penjaringan nama calon ketua kemudian diplenokan. Lalu, dikirim ke DPP PDIP dan menunggu hasil pemilihan oleh pusat terkait siapa saja ketua, sekretaris dan bendahara yang layak untuk memimpin satu periode ke depan. “Jadi kita usulkan hanya calon ketua. Kemudian DPP menetapkan ketua, sekretaris, bendahara. Diumumkan pada Konferensi Cabang 14 Juli mendatang,” ucap Kepler.

Dia menambahkan Kota Tasikmalaya diagendakan menggelar konfercab wilayah III secara serentak di Kabupaten Pangandaran. Bersama DPC PDIP mulai dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar termasuk Pangandaran. “Nanti hasil penetapan DPP akan diumumkan di sana. Kita harap tidak ada kendala serius dan seluruh proses berjalan lancar,” ujar dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.