Enam Pejabat Pangandaran Berebut Kursi Sekda

72
Hari ini (Selasa) akan dilaksanakan penulisan makalah, bedanya me­reka harus menulis makalah langsung di tempat, kalau dulu penulisan makalah bisa dibawa ke rumah.” Ganjar Nugraha Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu memasuki tahap kedua. Hari ini (23/4) para peserta akan mengikuti tes karya ilmiah.

Menurut Kabid Mutasi dan Pengembangan Karir BKPSDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan para peserta lelang jabatan baru mengikuti tahapan assessment beberapa waktu lalu.

”Hari ini (Selasa) akan dilaksanakan penulisan makalah, bedanya mereka harus menulis makalah langsung di tempat, kalau dulu penulisan makalah bisa dibawa ke rumah,” jelasnya kepada Radar, Senin (22/4).

Ganjar menyebutkan ada enam pejabat eselon II yang berebut kursi jabatan Sekda, sementara tujuh pejabat bersaing mengisi kursi Dinas Penanaman Modal. ”Rata-rata peserta orang Pangandaran, kemudian satu orang dari luar Pangandaran,” katanya.

Setelah penulisan makalah, kata dia, akan dilanjutkan tes wawancara oleh panitia seleksi, setelah itu dilakukan tes kesehatan. ”Nanti akan ditentukan tiga besar, yang akan diserahkan kepada bupati,” jelasnya.

Pada tahap wawancara, jelas Ganjar, peserta diminta untuk membeberkan visi misi jika terpilih menjadi sekda.”Peserta akan diuji bagaimana strategi atau program apa yang akan dilakukan bila menjadi sekda,” tuturnya.

Menurut dia, penentu siapa yang akan menjadi sekda kelak, adalah hak preogatif Bupati Pangandaran. ”Nanti dari tiga besar itu, bupati yang akan menentukan siapa Sekda Pangandaran berikutnya,” terang dia.

Ganjar mengatakan tahun ini beberapa jabatan struktural akan ditinggal pensiun, oleh karena itu pihaknya akan kembali melakukan open bidding. ”Menurut informasi ada 145 pejabat akan pensiun,” tandasnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.