Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

BPBD Memprediksi Angin Kencang Masih Akan Terjadi

Enam Rumah di Garut Rusak Disapu Puting Beliung

25
0
Istimewa DISAPU ANGIN KENCANG. Masyarakat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat disapu angin puting beliung Minggu (6/10).

WANARAJA – Enam rumah di dua desa di Kecamatan Wanaraja rusak disapu angin puting beliung Sabtu (5/10). Rumah semi permanen di Kampung Pakemitan Desa Wanaraja dan Kampung Nagrog Kidul Desa Sukamenak itu mengalami kerusakan di bagian atapnya.

“Kebanyakan gentingnya yang terbawa. Tapi ada juga yang atapnya hampir roboh hingga plafon rusak berat,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan Minggu (6/10).

Meski terjadi kerusakan, tetapi tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat bencana tersebut. “Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka. Saat ini baru masuk hanya enam rumah yang rusak saja,” katanya.

Kata dia, warga yang rumahnya mengalami kerusakan masih bertahan karena masih memungkinkan ditinggali meski harus diperbaiki terlebih dahulu. “Tidak ada yang ngungsi, karena rumahnya masih bisa ditempati,” katanya.

Saat ini pihaknya masih melakukan monitoring di beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Garut. Hal itu karena ancaman angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Garut.

“Potensi ancaman angin kencang diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Ancaman puting beliung di Kabupaten Garut ini hampir terjadi di seluruh wilayah, mulai utara, kota hingga selatan,” ujarnya.

Maka dari itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut tetap waspada dan siaga. “Semuanya harus siap siaga dengan memahami tanda-tandanya,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.