Energi The Eagles

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Ujian maha sulit menanti Tottenham Hotspur di derby London kontra Crystal Palace. Lilywhites -julukan Tottenham saat ini dalam kondisi lelah setelah jadwal padat yang menguras tenaga.

Sejak kekalahan 0-1 dari Manchester City pada 29 Oktober lalu, anak asuh Mauricio Pochettino memang nyaris tanpa istirahat. Dalam sepekan, mereka harus bermain tiga kali di tiga kompetisi berbeda.

Setelah menghadapi West Ham United di Piala Carabao, mereka selanjutnya ditantang Wolverhampton Wanderes di Premier League. Dan tengah pekan lalu, Harry Kane dan kawan-kawan dijajal PSV Eindhoven di Liga Champions.

Lima pertandingan dalam 13 hari, termasuk kontra Crystal Palace, Minggu, 11 November, dinihari nanti jelas bukan pekerjaan gampang. Apalagi, pada saat bersamaan, badai cedera juga sedang menerpa Spurs.

Makanya, Pochettino yang memimpin timnya menghadapi perlawanan keras lawan-lawan mereka sejak akhir Oktober menyebut ini adalah periode yang sangat melelahkan dan sulit. Menurutnya, untuk setiap pertandingan, anak asuhnya hanya punya waktu istirahat tiga hari.

Bahkan, untuk laga Wolverhampton Wanderes dan PSV, pelatih berpaspor Argentina itu menyebut timnya hanya memiliki kesempatan memulihkan stamina selama dua hari lebih. Itu karena mereka bermain di akhir pekan dan tengah pekan.

“Untuk para pemain ini sangat sulit karena itu kurang dari tiga hari dan Anda perlu bermain lagi. Saya pikir itu hampir dua setengah hari dan Anda perlu mempersiapkan dan siap untuk bermain lagi. Itu sangat, sangat sulit,” kata Poche kepada Spurs TV.

Mantan pelatih Southampton itu menegaskan bahwa mereka bisa melewati semua laga dengan baik karena dukungan staf teknis dan tim medis klub yang luar biasa.

Mereka kata Poche bekerja lembur membantu para pemain agar bisa tetap kompetitif saat jadwal pertandingan begitu padat.

“Bagi para staf itu adalah masa yang sulit juga. Mereka layak mendapatkan kredit besar karena mereka bekerja sangat keras untuk mencoba membantu para pemain untuk siap. Mereka bangun pagi-pagi sekali dan telat tidur. Dan ketika Anda bermain seperti bagaimana kami bermain, ini selalu sulit bagi mereka. Saya sangat senang dengan semua upaya dari skuat dan staf, tentu saja,” ujarnya.

Untungnya, laga kontra Palace di pekan ke-12 Premier League ini menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Karena itu, Poche mengharapkan anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan terbaik di Selhurst Park.

Laga ini sendiri memang sangat penting artinya bagi Spurs. Pasalnya persaingan di klasemen kini sangat ketat. Seperti diketahui, Spurs yang kini di posisi keempat dengan koleksi poin 24 hanya terpaut empat angka dari tim peringkat ketujuh, Manchester United.

Tapi, tentu tidak mudah menyelesaikan periode sibuk ini dengan kemenangan di markas Palace. Tak hanya karena energi The Eagles, julukan Palace jauh lebih besar, tuan rumah juga saat ini tengah membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-11, anak asuh Roy Hodgson yang baru mengoleksi delapan poin hanya unggul tiga angka dari juru kunci, Fulham. Karena itu, eks pelatih tim nasional Inggris itu menegaskan pentingnya kemenangan dalam derby London ini.

“Jika kita ingin mendapatkan hasil yang positif, kita harus terus maju dan tampil bagus. Tottenham akan sulit karena kualitas pemain mereka. Saya selalu percaya tim itu mampu melakukan hal-hal yang lebih besar dan lebih baik, dan itulah yang sedang terjadi,” kata Hodgson di Football London.

Pada laga terbaru kontra Chelsea, The Glaziers, julukan lain Palace kalah 1-3. Meski menderita kekalahan, Hodgson menyebut mereka tampil cukup bagus. Ia juga menegaskan tidak khawatir dengan fakta bahwa striker mereka kurang tajam.

“Saya tidak dapat mengeluh atau mengkritik apa yang para pemain coba lakukan. Kami telah mencetak tiga gol di dua pertandingan terakhir, jadi itu tidak terlalu buruk. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, tetapi harus menghasilkan beberapa momen yang baik,” tegasnya.

Untuk pertandingan ini, Palace masih tanpa Christian Benteke, Joel Ward, dan Connor Wickham. Selain itu, kondisi Scott Dann juga meragukan.

Sebaliknya, Spurs tidak bisa diperkuat Vincent Janssen, Jan Vertonghen, Danny Rose, serta Mousa Dembele dan masih harus menunggu perkembangan terakhir Eric Dier dan Victor Wayama. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.