Eti Kustiah, Guru SD Berprestasi di Fashion

108
0
RAIH PENGHARGAAN. Eti Kustiah SPdI memperlihatkan Piala Juara 1 Pinton Anggon Kebaya Sunda 2019.

GURU Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Golat Kecamatan Panumbangan Eti Kustiah SPdI bukan guru biasa. Dia memiliki banyak prestasi. Salah satunya yang terbaru adalah Juara 1 Pinton Anggon Kebaya Sunda 2019 yang digelar Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis.

Di setiap mengikuti beragam event, guru berusia 33 tahun itu selalu menyiapkan diri dengan serius. Bahkan, dia menggaet Sanggar Kresida Ciamis saat mengikuti Pinton Anggon Kebaya Sunda 2019 dalam rangka memperingati Hari Kartini di Auditorium Universitas Galuh (Unigal) Ciamis itu.

Lulusan Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya 2011 tersebut bertekad untuk terus mengasah kemampuan diri. Dia akan mempertahankan beragam prestasi yang diraihnya dan siap tampil bila diutus mewakili instansinya. “Saya ingin terus ikut dan bisa sampai nasional,” kata ibu tiga anak yang populer dipanggil Tia Fuswara ini.

Semangat Tia dalam mengikuti berbagai event tidak terlepas dari dukungan keluarga. Dia ingin terus mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis melalui sumbangsih prestasinya.

Prestasi yang diraih Tia di dunia fashion itu terlepas dari pengalamannya beberapa tahun ke belakang. Dia pernah menjadi model video klip dangdut “Joda Akbar” sebagai Dayang (2016). Model video klip dangdut “Cita dan Cinta” sebagai Cabidut (2017). Didaulat sebagai model dari penyanyi Indonesia Got Talent, Faisal sejak 2016. Berperan sebagai Mahasiswa pada film “Anak Batas” (2017). “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dirinya, sehingga bisa berprestasi. Semoga ke depannya terus bisa berkarya dan mengharumkan nama baik di Kabupaten Ciamis,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.