Excit Raih Penghargaan dari Kementerian PUPR

24
0

CIAWI – Ecovillage Kali Citanduy (Excit) Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan sebagai komunitas peduli sungai terbaik nasional tahun ini. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Rumah dan Penataan Ruang (PUPR), Jumat (7/12).

Ketua Excit Kabupaten Tasikmalaya Karom SPdI MM mengatakan penghargaan ini melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari seleksi di tingkat provinsi se-Indonesia. “Dari hasil seleksi tersebut Excit keluar menjadi komunitas terbaik Nasional 2018,” ujarnya kepada Radar, Minggu (9/12).

Jelas dia, kegiatan yang dilakukan selama ini adalah pemberdayaan masyarakat dalam penataan lingkungan. Meliputi kegiatan penataan kawasan rumah pangan lestari dan pemanfaatan pekarangan rumah.

“Kami akan lebih meningkatkan kegiatan yang selama ini telah berjalan dan saya bersyukur bisa meraih penghargaan ini. Kalo bisa tahun depan juga kita bisa meraih lagi penghargaan dari Kementerian PUPR,” harapnya.

Penghargaan ini, kata dia, menjadi motivasi bagi Excit untuk terus bekerja lebih baik. Terutama pada bidang lingkungan yang harus dilestarikan sebagai warisan bagi generasi muda. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.