Exit Tol Kota Tasik di Cibeuti, Ini 16 Kelurahan yang Terlintasi

1435
1
radartasikmalaya
Ilustrasi Tol Baticap
Loading...

KOTA TASIK – Terkait lahan yang terlintasi Jalan Tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci), Kepala BPN Kota Tasik, Riswan Suhendi sedikit memberikan gambaran,

Kata dia, Tol Bataci trase Kota Tasik ini melintasi 4 kecamatan. Yaitu, Mangkubumi, Cibereum, Kawalu dan Tamansari dengan 16 kelurahan yang terlintas.

“Panjang trasenya sekitar 17,7 kilometer. Di Kawalu yang terlintasi trase ini meliputi Gunungtandala, Karanganyar, Cilamajang, Kersamenak dan Cibeuti,” ungkapnya.

“Kemungkinan di Cibeuti ada exit tolnya untuk trase Kota Tasik. Kemudian di Tamansari, yang terlintasi itu Setiamulya, Tamanjaya, Mulyasari, Sukahurip, Mugarsari dan Sumelap,” sambungnya.

Baca Juga : Hotel Harmoni Garut Tawarkan Promo Meeting & Wedding

Tambah dia, untuk di Cibeureum meliputi Ciherang dan Ciakar. Serta di Mangkubumi meliputi Karikil, Cigantang, dan Sambongjaya.

loading...

“Luas trasenya kurang lebih 180,64 hektare. Perkiraan kita kalau bidang lahan yang kena bisa lebih atau kurang sekitar 2000-an. Karena kita belum mengadakan adminstrasi. Kita baru rencana saja,” tambahnya.

Untuk pembebasan lahan, kata dia, nantinya akan dibentuk tim dan berkoordinasi lebih detail dengan pihak kecamatan dan pihak kelurahan.

Tetapi, itu sebetulnya bukan tugas pihaknya. Hanya saja, BPN menjadi bagian dari tim tersebut.

“Kita hanya disertifikat atau objek tanah saja. Kalau bangunan dan tanaman itu oleh instansi lain. Jadi nanti kita satu tim dan nanti dilaporkan ke tim aprasial. Jadi kita nantj kerja tim,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

BERITA TERKAIT : Pembebasan Lahan Tol Bataci Trase Kota Tasik, Begini Kata BPN..

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.