Fadli Zon & Mulan Jameela ke Garut, Mereka Lakukan Ini..

45
0
SALAM. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat menerima Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon di Pendopo Kabupaten Garut Kamis (21/1). yana taryana / rakyat garut
Loading...

GARUT KOTA – Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI yang dipimpin Fadli Zon melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, Kamis (21/1). Kunjungan kerjannya bersama anggota Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah, Fadlullah dan Mulan Jameela itu untuk menjelaskan tugas diplomasi parlemen.

“Kami datang ke Garut untuk menjelaskan apa tugas-tugas diplomasi parlemen,” kata Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon kepada wartawan di Pendopo Garut, kemarin. Menurut dia, tugas anggota DPR RI selain tugas legislasi, budgeting dan pengawasan juga ada tugas diplomasi parlemen dengan negara-negara lain.

Tak hanya itu, pada kunker itu pihaknya membahas potensi Garut dan kerja sama antara beberapa perguruan tinggi di Garut dengan perguruan lain di luar negeri.

“Jadi ini secara umum. Termasuk bagaimana potensi Garut ke depan dan mungkin kerja sama beberapa perguruan tinggi yang mungkin bisa kita fasilitasi dan kita jembatani dengan perguruan tinggi luar negeri,” ujarnya.

Senada disampaikan Anggota BKSAP DPR RI, Mulan Jameela. Dia mengatakan mayoritas aspirasi masyarakat Garut yakni soal pendidikan.

loading...

“Untuk tempatnya kita bisa menampung aspirasi dari masyarakat dan juga menyosialisasikan apa-apa saja yang menjadi tugas BKSAP. Aspirasinya lebih banyak ke sektor pendidikan,” terangnya.

Baca juga : Satgas Covid-19 Temukan Gudang Miras di Bojong Larang Garut

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan Badan Kerja Sama Antar-Parlemen penting diketahui daerah. Terutama Garut yang mempunyai sister city di negara-negara lain.

“Garut sendiri mempunyai sister city di Jepang, Korea dan Australia. Tentu ini juga bisa diperjuangkan oleh anggota parlemen kita sebagai diplomat yang bisa memperjuangkan melalui departemennya,” katanya.

Rudy mengaku kedatangan BKSAP memberikan motivasi terkait kerja sama di era 4.0 yang sudah tidak bisa dihindarkan.

“Kedatangan Pak Fadli Zon dan Ibu Mulan memberikan motivasi bagi kami semua bahwa kerja sama di era 4.0 ini sudah tidak bisa dihindarkan. Dunia ini menjadi bagian yang harus diketahui oleh masyarakat, terutama untuk di daerah-daerah,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.