Febri day, PERSIB 2 – 0 KALTENG P

54
0
Persib.co.id GOL CANTIK. Febri Hariyadi berhasil mencetak dua gol yang membawa Persib Bandung menang atas Kalteng Putra 2-0 dalam laga lanjutan Liga Shopee kemarin (16/7).

BANDUNG – Harus menang! Itulah teriakan bobotoh yang bergema di Stadion Si Jalak Harupat melalui yel-yelnya. Tuntutan ini sangatlah wajar. Sebab, dalam tiga laga terakhir Persib hanya mampu meraih hasil imbang.

Meski sempat bermain imbang pada babak pertama, Persib Bandung akhirnya memenuhi janjinya setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan Skor 2-0 di laga lanjutan Liga Shopee kemarin. (16/7).

Di babak pertama permainan berlangsung dalam tempo cepat. Persib tampil menyerang dan terjadi jual beli serangan.

Sesuai dengan skenario pelatih Persib Robert Alberts, Maung Bandung tetap tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Kendati demikian, upaya Persib menembus lini pertahanan Kalteng Putra belum membuahkan hasil. Bahkan, Patrick Wanggai sempat memberikan teror pada menit ke-7 melalui tendangan volly-nya. Beruntung, bola berhasil ditangkap dalam pelukan I Made Wirawan. Di menit 12, Persib berhasil masuk ke dalam kotak penalti tim tamu. Tetapi, kemelut di depan mulut gawang mampu diamankan lini belakang tim asuhan Gomes de Oliviera.

Memasuki menit 20 tempo permainan semakin cepat dan pertandingan berlangsung seru. Akan tetapi, gol pembuka belum juga datang.

Di menit 30, duel lini tengah kembali terjadi. Kali ini berakhir dengan pelanggaran keras Wanggai terhadap Esteban Vizcarra. Akibat aksinya, Wanggai dihadiahi kartu kuning oleh wasit Yeni Krisdianto.

I Gede Sukadana sempat membuat bobotoh terdiam di menit ke-36. Sontekannya berhasil menaklukan Made. Tetapi wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan.

Memasuki babak kedua, Persib langsung tancap gas dengan melakukan serangan pembuka dari kedua sayap. Bahkan, beberapa kali aksi individu si gesit Febri Hariyadi mampu merepotkan lini pertahanan Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih pada mistar gawang.

Serangan Persib semakin menjadi setelah pelatih Robert Alberts memasukan Ghozali Siregar menggantikan Gian Zola di menit 57. Bahkan, satu menit kemudian darah segar Abdul Aziz dimasukan untuk mengganti Kim Jeffrey Kurniawan.

Masuknya Ghozali dan Aziz memberikan penyegaran di lini depan Maung Bandung. Di menit 68, Aziz mengirimkan umpan tarik ke arah Febri yang berdiri bebas dalam kotak penalti Kalteng Putra. Bola disambut tendangan kaki kanan Febri yang sukses menjebol gawang Kalteng Putra FC. Dan skor pun berubah 1-0 untuk Persib Bandung.

Laskar Isen Mulang sebenarnya tak rela tertinggal. Patrick Wanggai dan kawan-kawan mencoba membangun serangan melalui berbagai lini dan bola-bola mati.

Kendati demikian, di menit 80, Pangeran Biru kembali bergemuruh. Febri Hariyadi membuktikan kelasnya sebagai pemain langganan Timnas dengan sukses mencetak brace dengan sundulan kepalanya.

Gol tercipta, berawal dari tendangan bebas Bojan Malisic, aksi Febri dengan cerdik berhasil mengecoh pemain belakang dari jebakan offside. Sehingga, bola berhasil dilesakan ketiang jauh gawang. Dan skorpun menjadi 2-0.

Pelatih Persib Robert Albert mengakui pada pertandingan itu pemainnya tampil kurang mengesankan pada babak pertama. Hal itu karena pemain Kalteng Putra menerapkam strategi bertahan. “Saya salut dengan strategi defensif yang diperagakan pemain lawan. Pemain kami dibuat frustasi di babak pertama,” katanya usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin.

Hal itu, kata Robert mengakibatkan pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya, kata dia, di babak kedua pemain mulai menemukan ritme permainan. “Pada babak kedua kami bermain lebih cepat dan menekan juga dengan cepat, hasilnya gol tercipta,” ujarnya. “Terima kasih kepada Febri atas golnya. Tapi yang paling penting adalah kemenangan karena kami membutuhkan itu,” lanjutnya. (yan/pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.