Federal Tingkatkan Skill Mekanik

147
BERI PELATIHAN. PT Federal Karyatama gelar pelatihan bagi mekanik di Hotel Horison Tasikmalaya pada Jumat, (9/3). (Foto : Farih Maulana Sidik/ Radar Tasikmalaya )

TASIK  – PT Federal Karyatama gelar pelatihan bagi mekanik di Hotel Horison Tasikmalaya pada Jumat, (9/3). Kegiatan itu diikuti oleh 35 peserta dari mekanik bengkel umum di wilayah Jawa Barat.

Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Ariadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelatihan dalam peningkatan skill mekanik dari bengkel umum. “Pembinaan mekanik ini seperti di bengkel resmi, kalau bengkel resmikan ada pendidikannya. Akan kita bina step by step, dengan mekanisme bengkel umum. Namun pelayanan bengkel resmi,” jelasnya kepada Radar di lokasi.

Menurutnya,  kegiatan tersebut bertujuan memberikan pendidikan bagi para mekanik di bengkel umum. Supaya dapat menyejajarkan dengan pelayanan di bengkel resmi. ‘Karena kemampuan mereka itu harus di upgrade, mulai dari teknik basic, keselamatan kerja,penggunaan tools supaya hasilnya maksimal,” terangnya.

Sementara itu, trainer lain Nurdin mengatakan kegiatan tersebut merupakan pelatihan level satu yang meliputi pengenalan terhadap mesin dan alat ukur. Jika peserta terpilih akan melanjutkan ke langkah selanjutnya ke level dua bahkan sampai tingkat 3 di level nasional. ”Nanti yang menjadi 3 besar terpilih tingkat nasional kita akan beri hadiah, juga akan kita kirim ke Sepang menjadi crew di Moto2,” ungkapnya.

Seorang peserta pelatihan mekanik, Deden (32) menuturkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Karena dengan mengikutinya mekanik di bengkel umum secara pengetahuan menjadi lebih baik. Dirinya pun berharap agar mampu bersaing  ke tahap selanjutnya. “Saya berharap bisa lanjut ke tahap berikutnya, harapan tertinggi ya pasti bisa jadi perwakilan ke Sepang,” harapnya. (mg3)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.