Ferdiansyah: Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Penting di Masa Pandemi Covid-19

978
0

CIKAJANG – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI, Ferdiansyah mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kecamatan Cikajang.

Dalam kegiatan tersebut, penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Seperti sebelum berlangsungnya sosialisasi, setiap peserta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga wajib menggunakan masker serta hand sanitizer.

Selain kursi dalam ruang sudah diatur secara berjarak, sehingga peserta dapat duduk lega.

Ferdiansyah mengatakan, sosialisasi empat pilar ini merupakan kegiatan tahunan dengan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Untuk tahun ini memang sedikit berbeda dalam pelaksanaan. Di tengah pandemI Covid -19 ini kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar politikus Partai Golkar ini kepada wartawan, Minggu (28/6).

Menurut dia, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai pancasila.

Itu karena dampak pandemi ini perekonomian masyarakat, dan bahkan banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, kesulitan dalam melakukan dan mengembangkan usaha.

“Hanya dengan Menerapkan nilai-nilai Pancasila kita bisa bersama melawan virus corona, peduli terhadap sesama adalah bagian penting dalam mengamalkan Pancasila” ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, dalam kegiatan ini, pihaknya selain melakukan sosialisasi juga, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk menjamin bahan pangan tetap tersedia khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19

Ferdiansyah juga menghimbau, agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, olah raga, istirahat yang cukup, dan banyak berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan bangsa Indonesia selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan.

(yana taryana)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.