Ferry Diminta Maju di Pilkada

19
KOMPAK. Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya kompak foto bersama usai penyerahan SK Plt ketua, Rabu (14/8). PARTAI DEMOKRAT FOR RADAR TASIKMALAYA

PELAKSANA tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam diminta untuk maju menjadi cabup atau cawabup di Pilkada 2020. Hal itu diungkapkan saat penyerahan surat keputusan (SK) Plt ketua DPC Partai Demokrat, Rabu (14/8).

Pengurus Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jabar Cecep Rustandi mengatakan, DPC harus menyikapi serius soal Pilkada 2020 dan wajib mengusung kader internal. Karena, arahan dari DPP dan DPD bahwa pilkada serentak ini, Demokrat harus menampilkan kandidat terbaiknya.

“Pilkada 2020, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya wajib untuk tampil mengusung calon dari kader internal, ini merupakan instruksi dari DPP dan DPD. Salah satu figur yang layak untuk maju ya Plt ketua, Ferry Willyam. Termasuk ada nama Cecep Nuryakin pun layak,” katanya kepada Radar, kemarin.

Lanjut dia, DPD berharap dengan penyerahan SK Plt ini menjadi motivasi bagi Ferry untuk mampu membawa partai menjadi lebih maju lagi, terlebih tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini. “Jadi agenda terdekat Plt ini mampu menyukseskan dan membawa Demokrat di jalur kemenangan pada Pilkada 2020 dengan kader internal,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, dalam waktu dekat ini DPP dan DPD akan melakukan survei internal untuk kader yang akan diusung menjadi calon pada pilkada serentak tahun depan. Sedangkan untuk koalisi, nanti DPC bisa melakukan lobi-lobi dan komunikasi politik dengan partai di daerah. “Pada prinsipnya kami hanya ingin kader internal yang diusung,” ujarnya.

Tempat yang sama, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam ST mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk ketika harus tampil menjadi calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada 2020.

“Sebagai kader yang baik, kalau seandainya ibu memanggil dan ayah memerintah siap untuk maju di Pilkada 2020. Saya akan selalu siap tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini,” kata pria yang murah senyum ini.

Kata Ferry, sebelum berbicara pilkada, pihaknya ingin lebih dulu membenahi struktural partai yang akan menjadi mesin partai pada hajat lima tahunan ini. “Dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan musyawarah anak cabang (musancab) se-Kabupaten Tasikmalaya. Ini juga sekaligus memanaskan mesin partai dari DPC sampai ke ranting jelang pilkada,” katanya.

Berbicara koalisi, kata Ferry, komunikasi politik dengan partai lain sudah mulai dibangun, walaupun belum ada kesepakatan apa pun. “Kami akan terus membangun komunikasi secara intensif jelang pilkada,” ujarnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Andi Sulanjani mengatakan ditunjuknya Plt menjadi spirit baru bagi partai untuk menghadapi Pilkada 2020. “Mudah-mudahan agenda ini bisa diraih dengan baik,” harapnya.(yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.