Figur Tasik Utara Diminta Maju

110
0
MENDORONG. Tokoh masyarakat dan pemuda, Ustaz Cecep Zayinasruloh (kanan), Cepi Imam (tengah) dan Egi Ramdani mendorong figur Tasik Utara maju di Pilkada 2020, Minggu (14/7). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAWI – Tokoh masyarakat dan pemuda di Tasik Utara mendorong figur putra daerah untuk maju menjadi calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada 2020. Dengan harapan mampu membangun Tasik Utara menjadi lebih baik.

Tokoh masyarakat Tasik Utara Ustaz Cece Zayinasruloh mengataka, selama ini potensi Tasik Utara belum banyak diperhitungkan dalam dunia politik. Padahal suara atau hak pilih jumlahnya cukup besar jika dibandingkan wilayah lain. “Maka dari itu kami sepakat untuk mendorong figur-figur asli Tasik Utara untuk maju menjadi cabup atau cawabup di Pilkada 2020,” katanya kepada Radar, Minggu (14/7).

Sejauh ini, kata dia, banyak figur asli Tasik Utara yang berpotensi maju pada pesta demokrasi lima tahun ini. Figur tersebut seperti Ketua DPC Partai Gerindra H Cecep Ruchimat (HCR), Arif Arseha, H Yamin Yusuf, Yod Mintaraga, Asep Muslim, Ami Fahmi, Asop Sopiudin dan Ata Rinanto. “Semua nama-nama yang disebut itu mempunyai potensi untuk menjadi cabup atau cawabup. Kami akan mendorong mereka untuk bisa mewakili Tasik Utara tampil di pilkada,” katanya.

Lanjut dia, figur-figur tersebut selama ini sudah sering muncul di masyarakat dan dorongan untuk mereka tampil di pilkada nanti berasal dari bawah. “Masyarakat banyak yang mengatakan bahwa figur asli Tasik Utara ini harus berani tampil di Pilkada 2020,” katanya.

Lanjut dia, masyarakat Tasik Utara sangar mengharapkan sekali putra daerah bisa menjadi bupati atau wakil bupati. Karena, pada era kepemimpinan bupati sebelumnya sangat minim keberpihakan pembangunan kepada Tasik Utara. “Selama ini Tasik Utara seolah dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Padahal, Tasik Utara merupakan gerbang utama dari daerah lain yang wajib untuk mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya, mengeluhkan.

Maka dari itu, masyarakat Tasik Utara menginginkan figurnya tampil dan bisa merealisasikan aspirasi-aspirasi masyarkat untuk membawa kemajuan. “Di antara nama-nama yang kami sebutkan dan berhasil menjadi salah satu kandidat cabup atau cawabup, akan kami dorong untuk menuju kemenangan demi kemajuan Tasik Utara,” harapnya.

Namun, kata dia, masyarakat Tasik Utara pun akan selalu terbuka kepada figur dari daerah lain. Dengan catatan mampu menunjukkan keberpihakan untuk membangun Tasik Utara jauh lebih baik dari saat ini. “Kami tidak mau janji-janji politik, seperti kepala daerah sebelumnya. Tapi kami ingin realisasinya,” katanya, menegaskan.

Loading...

Tempat yang sama, tokoh muda yang juga Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Cepi Imam SPd menambahkan, dasar masyarakat di sini ingin adanya kepala daerah dari Tasik Utara karena belum ada keberpihakan serius dari pemerintahan saat ini. “Selama ini pembangunan ekonomi di Tasik Utara muncul bukan campur tangan pemerintah tetapi inisiatif pengusaha dan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengharapkan figur-figur cabup dan cawabup yang akan tampil pada Pilkada 2020 mampu membuat Tasik Utara dikenal dengan perekonomian yang baik dan pembangunan berjalan lancar. “Kami mengharapkan kepala daerah selanjutnya mampu menciptakan brand image di Tasik Utara, sehingga banyak warga luar yang ingin berkunjung,” harapnya.

Tokoh muda lainnya, Egi Ramdani mengharapkan cabup dan cawabup harus mampu memberdayakan pemuda di Tasik Utara dengan maksimal. Sehingga mereka betah untuk mengembangkan daerah ketimbang mencari pekerjaan di luar kota. “Kami butuh pemimpin yang bisa memaksimalkan potensi Tasik Utara. Karena banyak potensi seperti pariwisata dan lainnya yang masih terbengkalai serta belum tersentuh pemerintah,” ujarnya.

Lanjut Egi, diharapkan juga ada fasilitas kesehatan yang representatif untuk masyarakat Tasik Utara. Karena, selama ini untuk pengobatan harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Tasikmalaya, padahal lokasinya cukup jauh.(ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.