Fikom Uniga Ajak Mahasiswa Bijak Gunakan Medsos

72
0
istimewa SEMANGAT. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut bersama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia mengajak masyarakat dan mahasiswa bijak dalam menggunakan media sosial.

TAROGONG KIDUL – Media sosial sepeti Twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan blog saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik. Media sosial dianggap lebih emansipatif dan egaliter, karena dapat langsung menyuarakan pandangan individu ke ranah publik.

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Garut (Uniga) bersama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) mengajak masyarakat, khsusunya mahasiswa bisa bijak dan produktif dalam menggunakan media atau bermedia sosial. Hal tersebut terungkap dalam acara seminar dengan tema Bijak Bermedia Sosial di Aula Fikom Uniga Rabu (11/12).

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fikom Uniga Dr Zikri Fachrul Nurhadi MSi sekaligus ketua panitia acara mengatakan seminar digelar untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, akademisi dalam hal ini dosen tentang bagaimana bijak menggunakan media sosial. Selain itu, sebagai update informasi, ajang silaturahim dan membantu mahasiswa yang sedang melakukan penelitian tugas akhir.

Secara sederhana, menurut Dr Zikri, bijak bermedia sosial salah satu caranya yaitu dengan mengubah cara pandang kita untuk tetap konsisten menjaga NKRI dan kembali ke budaya Indonesia yang toleransi, ramah dan mengedepankan nilai-nilai kesantunan berbahasa di media atau ruang-ruang virtual.

Sementara itu, pada seminar yang diikuti sekitar 150 mahasiswa Ilmu Komunikasi Uniga itu dilaksanakan juga MoU antara Fikom Uniga dengan Mafindo dalam hal tridharma Perguruan Tinggi. Seminar itu dihadiri Koordinator Mafindo Hadi Purnama MSi dan narasumber yang memang sebagai pakar media sosial serta Dekan Fakultas ilmu komunikasi Prof Dr Hj Ummu Salamah MS.Dekan Fikom Uniga Prof Dr Hj Ummu Salamah MS mengapresiasi kegiatan seminar bijak dalam menggunakan media sosial. “Media sosial tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, akan tetapi kita harus tetap berhati-hati dan bijak dalam menghadapi informasi yang sudah kebanjiran dewasa ini,” kata dia. (rls/son/yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.