Fikri Peraih Medali Emas Termuda

354
0
PRESTASI. Fikri Fauzan Rahman, siswa SMP Negeri 3 Kota Tasik menunjukkan medali prestasi OSN tingkat nasional, kemarin. Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Fikri Fauzan Rahman, siswa SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya menjadi peraih medali emas termuda pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat nasional di Yogyakarta.

Dia berhasil menyisihkan peserta OSN bidang IPS lainnya sebanyak 136 siswa dari 34 provinsi se-Indonesia. “Alhamdulillah bisa mewakili Jawa Barat mendapatkan medali emas di OSN tingkat nasional bidang IPS 2019. Saya juga termasuk peserta termuda yang duduk di kelas VII. Walaupun pesertanya kebanyakan kelas VIII tidak gentar,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, walaupun menjadi peserta termuda, ia mengaku tidak gentar menghadapi lawan-lawannya. “Saya tidak gentar, karena teringat kata inspirasi “jangan pulang kalau tidak berprestasi”. Kata-kata tersebut membuat terdorong untuk menjadi yang terbaik,” kata anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Yano Nurdiyono dan Yopi Sopiyawati itu.

Dia juga mengaku bangga bisa mengharumkan sekolah, Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Provinsi Jabar di level nasional. “Alhamdulillah, atas raihan ini saya mendapatkan beasiswa ketika melanjutkan sekolah ke SMA,” ujarnya.

Setelah ini, Fikri akan terus belajar untuk bisa meraih prestasi yang sama di OSN nasional tingkat SMA. “Untuk mempertahankan prestasi ini akan tetap konsisten belajar dan terus menambah wawasan untuk bisa membanggakan keluarga dan sekolah,” katanya.

Yopi Sopiyawati, ibu kandung dari Fikri mengatakan, anaknya memang sudah terlihat rajin sejak kecil. Baik belajar maupun mengikuti kegiatan dan aktif di organisasi. “Saya selalu menekankan kepada Fikri untuk berani bersaing dengan siapa pun dan mencari pengalaman,” katanya.

Sri Sugiarti SPd, guru pembimbing SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya menambahkan, raihan ini menjadi bukti kepercayaan diri dan tekunnya belar tanpa mengeluh. “Fikri terus meningkatkan kompetensinya untuk terus meraih prestasi terbaik,” ujarnya.(mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.