Piala Dunia 2018

Final Bisa Jadi Pembuka

118
0
Hector Cuper

PERTEMUAN Cristiano Ronaldo melawan Mohamed Salah bisa saja berlanjut ke ajang lainnya yakni Piala Dunia 2018. Ronaldo bersama Portugal sementara Salah berbendera Mesir.

Walau tidak berada dalam satu grup, potensi pertemuan Portugal lawan Mesir cukup terbuka. Yakni di fase 16 besar. Syaratnya satu menjadi juara grup, yang lain jadi runners-up.

Mesir berada di grup A bersama Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. Sedangkan Portugal bergabung dengan grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran.

Pelatih timnas Mesir Hector Cuper seperti diberitakan Kingfut kemarin (25/5) mengatakan tak akan memberikan saran apapun jelang final Liga Champions. Cuper ingin bintangnya itu fokus pada level klub baru kemudian mengalihkan fokus ke timnas.

“Saya berdoa yang terbaik untuk Salah di final Liga Champions ini. Lebih apik buatnya menyelesaikan satu per satu pertandingan yang dijalaninya,” tutur eks pelatih Valencia tersebut.

Di sisi lain, bintang Brasil Neymar menganggap Salah adalah satu dari enam pemain yang diprediksinya akan bersinar terang di Piala Dunia 2018 mendatang.

Entah sengaja atau tidak, Neymar tidak memasukkan Cristiano Ronaldo juga Lionel Messi sebagai pemain favoritnya di Rusia musim panas mendatang.

“Salah bukanlah pemain yang termasuk dalam kategori penantang gelar juara buat Brasil. Namun saya percaya dia akan bermain bagus di Piala Dunia mendatang,” kata Neymar kepada Eurosport kemarin.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menjagokan dua rekan setimnya yakni Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus akan membuat perbedaan di pesta sepak bola empat tahunan itu.

Sedang di luar Brasil, selain Salah nama-nama seperti Eden Hazard (Belgia), Kevin de Bruyne (Belgia), dan Luis Suarez (Uruguay) difavoritkan Neymar. (dra/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.