Beranda Rakyat Garut Fix, Enam Paslon Ramaikan Pilkada Garut

Fix, Enam Paslon Ramaikan Pilkada Garut

32
0
BERBAGI
Ilustrasi

TAROGONG KALER – Sampai ditutupnya masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Garut 2018 pada Rabu malam (10/1) sekitar pukul 24.00, tercatat ada enam pasangan calon yang resmi mendaftar ke KPU. Sebelumnya, KPU membuka masa pendaftaran dari tanggal 8-10 Januari 2018. Masa pendaftaran ditutup. (lihat grafis)
“Semuanya ada empat pasangan dari partai politik dan dua pasangan dari perseorangan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi kepada wartawan Kamis (11/1).
Pasangan pertama yang mendaftar adalah petahana. Yakni Bupati Garut Rudy Gunawan dan wakilnya Helmi Budiman yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan Partai Nasdem. Disusul pasangan dari jalur perseorangan, yakni Soni-Usep yang mendaftar pada Selasa pagi (9/1). Kemudian, pasangan Agus Supriadi (Bupati Garut 2004-2009) dan Imas Aan Ubudiah yang diusung Partai Demokrat dan PKB pada Selasa sore.
Pasangan lainnya mendaftar di hari terakhir. Antara lain Agus Hamdani (Bupati Garut 2013-2014) dan Pradana Aditya yang diusung Partai Hanura, PPP dan PAN, pasangan Suryana-Wiwin dari jalur perseorangan dan pasangan Iman Alirahman (mantan sekda Garut) dan Dedi Hasan Bahtiar yang diusung PDI Perjuangan serta Partai Golkar.
Hilwan menjelaskan seluruh berkas pendaftaran pasangan calon tersebut telah diterima, meskipun ada beberapa persyaratan yang kurang dan harus dilengkapi hingga batas akhir waktu yang ditentukan. Kekurangan bisa dilengkapi dan diserahkan pada tanggal 18-20 Januari 2018 ke KPU.
“Secara umum pendaftaran kami terima dan persyaratan lainnya seperti dari perseorangan yaitu jumlah dukungan harus dilengkapi sampai 18-20 Januari,” jelas dia. (yna)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here