FKKS SMP Tingkatkan Profesionalitas

13
istimewa EVALUASI PROGRAM. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs H Budiaman Sanusi SSos berfoto bersama anggota Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMP Swasta Kota Tasikmalaya saat kegiatan evaluasi di Forriz Hotel Yogyakarta, Rabu-Kamis (6-7/2).

TASIK – Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMP Swasta Kota Tasikmalaya menggelar evaluasi kegiatan 2018 di Forriz Hotel Yogyakarta, Rabu-Kamis (6-7/2). Kegiatan ini mengangkat tema Meningkatkan Persaudaraan dan Profesionalitas Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Sekolah yang Lebih Baik.

Ketua Pelaksana Drs H Purkon Wahidin MPd menuturkan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan FKKS SMP Swasta selama tahun 2018. Selain itu menyampaikan rencana kegiatan FKKS SMP Swasta untuk tahun 2019, hal ini menambah spirit untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas.

“Kegiatan evaluasi ini kita laksanakan di luar kota, tujuannya untuk lebih mengeratkan ikatan silaturahmi dengan semua unsur dinas pendidikan, pengawas dan kepala SMP Swasta se-Kota Tasikmalaya,” tutur Purkon kepada Radar, Minggu (8/2).

Sebelum evaluasi, terang Purkon, dilaksanakan audiensi dengan pejabat Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Kemendikbud Solo. Di akhir kegiatan dilakukan wisata ke Gunung Merapi.

“Harapan kami dengan kegiatan ini terjalin komunikasi dan sinergi antara kepala sekolah, Dinas Pendidikan, pengawas pembina, MKPS (Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah) Kota Tasikmalaya dan APSI Kota Tasikmalaya serta organisasi profesi lainnya,” ungkap Purkon.

Selain itu, kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan dan profesionalisme kepala sekolah. Dengan demikian, katanya, kualitas sekolah makin meningkat serta menjadi wadah aspirasi anggota dalam memajukan pendidikan di Kota Tasikmalaya.

“Sebagai gambaran, program kerja satu tahun ke depan dari hasil evaluasi ini akan terus ditingkatkan khususnya dalam materi manajerial dan supervisi. Jadwal pembinaannya satu bulan sekali berdasarkan klaster,” katanya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.