Beranda Edukasi FLS2N Ajang Pengembangan Kompetensi

FLS2N Ajang Pengembangan Kompetensi

207
BERBAGI
KREASI SENI. Siswa perwakilan dari beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya saat mengikuti FLS2N di SMK Mitra Batik Selasa (27/3).

TASIK – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP se-Kota Tasikmalaya me­nyelenggarakan Festival Lom­ba Seni Siswa Nasional (FLS­2N) SMP tingkat Kota Tasik­malaya. Kegiatan itu di­gelar di SMK Mitra Batik.

Koordinator FLS2N Yayan Sofyan Sauri mengatakan FLS2N merupakan ajang untuk mengembangkan kreativitas dan kompetensi peserta didik dalam bidang seni. Adapun lomba dalam FLS2N ini yakni story telling, menyanyi solo, paduan suara, gitar solo, melukis, membuat desain batik, baca dan cipta karya puisi.

“Ini rutin setiap tahun dan peserta yang ikut serta adalah perwakilan dari sekolah yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi di sekolahnya masing-masing. Jadi yang ikut perlombaan adalah peserta terbaik dari sekolahnya,” terang Ketua MGMP Bahasa Inggris Kota Tasikmalaya ini Selasa (27/3).

Disamping menjadi ajang kreativitas, kegiatan ini juga untuk meningkatkan motivasi bagi para siswa supaya berani tampil depan umum. FLS2N juga, kata Yayan, untuk menjaga dan melestarikan budaya.

Kepala SMK Mitra Batik Drs Dede Sumia MMPd ikut membantu menyukseskan program Dinas Pendidikan. “Secara tidak langsung juga jadi terbantu memasyarakatkan dan menyosialisasikan sekolah. Semoga dengan kegiatan ini potensi yang dimiliki peserta didik lebih tergali,” terang Dede. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.