Desa Margaluyu Fokus Bangun Infrastruktur

13
MENINJAU. Kepala Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya H Enceng (kanan) meninjau pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Cihideung Minggu (8/10).

MANONJAYA – Hadirnya dana desa (DD) dari pemerintah pusat menjadi angin segar untuk pembangunan di desa. Pasalnya desa mempunyai alokasi anggaran sendiri untuk membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Pemerintah Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya merealisasikan dana desa (DD) tahap kedua tahun ini untuk pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 300 meter di Kampung Cihideung RT/RW 028/005.

Kepala Desa Margaluyu H Enceng mengatakan pembangunan TPT ini melibatkan puluhan warga. “Saya apresiasi kepada seluruh warga yang kompak dalam pembangunan ini,” ujarnya kepada Radar, Minggu (8/10).

Pembangunan TPT dilakukan untuk menghindari longsoran yang bisa menutupi saluran irigasi. Karena masyarakat banyak yang mengharapkan direalisasikannya pembangunan ini.

“Pembangunan TPT sudah melalui proses musyawarah guna merumuskan rencana pembangunan yang dilaksanakan. Semua masyarakat memang mengharapkan adanya pembangunan TPT ini,” terangnya.

Sedangkan untuk realisasi DD tahap tiga tahun ini, pihaknya akan membangun kirmir di Kampung Patrol. Pemdes Margaluyu fokus untuk penyelesaian infrastruktur yang masih belum maksimal. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.