Fokus Hadapi Madura United

246
0
KOMPAK. Para Pemain Persib tetap semangat mengikuti latihan setelah laga kontra Persija ditunda dan fokus untuk menghadapi Madura United.

BANDUNG – Sepanjang kariernya dalam melatih sepak bola, Mario Gomez baru merasakan apa yang dialami di Indonesia. Gomez tidak pernah mengalami pembatalan laga seperti Persija vs Persib di Liga 1 2018.

Menurut Gomez, situasi seperti ini tidak normal. Tapi ia ingin melupakan kejadian seperti itu.

“Sekarang kami fokus melawan Madura United, karena itu akan menjadi lawan kami selanjutnya. Kita tidak bisa menghadapi Persija minggu depan,” kata Gomez di usai memimpin latihan di Sosi Fitness Centre, kemarin.

Gomez lebih memilih untuk lawan Persija di bulan Juli mendatang. Atau dengan kata lain diakhir putaran pertama Liga 1.

“Tapi saya lebih tertarik untuk menyimpan energi saya untuk menghadapi Madura,” ujarnya.

Dengan batalnya melawan Persija, pelatih asal Argentina itu mengaku tidak akan menggantikan dengan pertandingan lain. Bahkan tidak akan ada ujicoba pengganti pertandingan.

“Tidak ada pertandingan pengganti. Kita latihan normal saja,” tuturnya.

Bek Persib Victor Igbonefo berharap rekan-rekannya tak terpengaruh atas penundaan laga ini. Tim harus berkonsentrasi ke laga selanjutnya, dengan ini mereka tidak akan bertanding di pekan keenam Liga 1.

Dikatakan Victor adalah sisi positif, sehingga masa recovery lebih panjang di banding Madura United dibawah arahan pelatih Milomir Seslija yang bertanding Jumat (27/4) ini kontra Borneo FC di Segiri Samarinda.

“Kita harus Lupakan laga tunda dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Aku harap tidak menggaggu konsentrasi pemain, mungkin ada rencana Tuhan yang lebih baik. Jadi mengambil sisi positif saja,” kata Victor seperti dikutip simamaung.com kemarin.

Waktu persiapan yang tersedia lebih dari sepekan bakal dimanfaatkan para pemain Persib guna raup tiga poin di Pamelingan.

Mereka bisa menganalisa permainan Fabiano Beltrame dan kolega, serta mencari cara mencoba menutup segala kelebihan lawan untuk menyerang mereka.

“Game sudah dekat ditunda, mungkin ada sisi positifnya. Kita bisa fokus lebih mungkin. Saya juga bisa lebih bersiap lebih. Ambil sisi positifnya, kita pemain tidak mau mendengar lebih banyak (tidak mau memikirkan hal lain), jadi fokus pada tim,” ujarnya. (pra/smm/yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.